OUR NETWORK

Review Album Studio Ketiga Red Velvet “The ReVe Festival: Finale”

Akhir tahun 2019 kemarin ditutup dengan studio album ketiga dari Red Velvet, “The ReVe Festival: Finale”. Album ini merupakan seri terakhir untuk trilogi “The ReVe Festival,” yang sebelumnya sudah meluncurkan “The ReVe Festival: Day 1” dengan title track “Zimzalabim” di bulan Juni. Serta “Umpah Umpah” untuk “The ReVe Festival: Day 2” pada Agustus.

Track list “The ReVe Festival: Finale”:

  1. Psycho *Title
  2. In & Out
  3. Remember Forever
  4. Eyes Locked, Hands Locked
  5. Ladies Night
  6. Jumpin’
  7. Love Is The Way
  8. Carpool
  9. Umpah Umpah
  10. LP
  11. Parade
  12. Bing Bing
  13. Milkshake
  14. Sunny Side Up!
  15. Zimzalabim
  16. La Rouge (Special Track)

Terdapat total 16 track di studio album ketiga dari Red Velvet, “The ReVe Festival: Finale” ini. 12 track diantaranya sebelumnya sudah dirilis di mini album “The ReVe Festival: Day 1” dan “The ReVe Festival: Day 2.”

Dari konsep, album studio yang sekaligus juga repacked ini masih setia dengan tema Theme Park yang sudah diusung dari dua rilisan sebelumnya. Meski begitu, bila “The ReVe Festival: Day 1” dan “The ReVe Festival: Day 2” kental akan sisi Red dari Red Velvet, dengan konsep yang lebih ceria. Maka “The ReVe Festival: Finale” justru condong pada sisi Velvet, yang mengedepankan konsep dark serta gothic.

Konsep dan juga tema ini pun nampak dari 4 track baru di album “The ReVe Festival: Finale” yang lebih kaya akan elemen musik R’nB dari pada pop bila dibandingkan dengan 2 mini album sebelumnya.

“Psycho” menjadi title track untuk studio dan repacked album dari Red Velvet kali ini. Sejak teaser dari track ini dirilis, bahkan dari judulnya saja sepertinya jelas “Psycho” akan mengusung konsep gelap dan bahkan juga menakutkan.

Lagunya sendiri, rupanya tak mengusung sisi menakutkan yang sama. “Psycho” sedikit banyak akan mengingatkan pada hits Red Velvet sebelumnya, “Bad Boy.” Hanya saja kali ini dengan sisi R’nB lebih kental serta instrumental minimalis yang terdengar lebih kaya. Falseto di bridge serta chorus yang dinyanyikan semua member menjadi highlight tersendiri dari lagu utama ini.

Comments

Loading...