OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

Right Now, Wrong Then dan 2 Kejadian Sama yang Berbeda 180 Derajat

foto via hancinema.net

Di dunia ini, semua hal mungkin saja terjadi. Tidak ada yang bisa menebak kemungkinan apa saja yang akan masuk di hidupmu. Bisa saja semua akan baik-baik saja, atau kacau balau. Perbedaan yang berbeda 180 derajat bisa saja terjadi di keadaan yang sama. Seperti yang ada di film berjudul Right Now, Wrong Then.

Sebelum mengulik lebih jauh, kamu perlu tahu sedikit tentang film ini. Rilis pada 2015, film festival yang menyabet banyak penghargaan di luar negeri ini hadir dalam durasi 2 jam. Walaupun nggak tayang di bioskop, tapi aktor dan aktrisnya senior semua, guys.

Jung Jae Young sebagai Ham Chun Soo

foto via hancinema.net

Kim Min Hee sebagai Yoon Hee Jung

foto via hancinema.net

Film ini menceritakan tentang Ham Chun Soo. Menjadi seorang sutradara, membuat dia harus mengisi kuliah tamu di sebuah kampus di Kota Suwon. Dia datang lebih awal beberapa hari dan ingin menikmati kota yang dikunjungi ini. Dia berkeliling di sebuah museum lokal di sana.

foto via hancinema.net

Saat duduk dan tertidur di sebuah sudut museum, tiba-tiba ada seorang wanita bernama Hee Jung yang duduk di sana. Yang membuat wanita ini mencuri perhatian Chun Soo adalah keunikannya. Dia duduk diam sambil minum susu pisang.

foto via hancinema.net

Pertemuan tak sengaja ini membuat obrolan keduanya jadi asik. Akhirnya, mereka pun ngobrol di kafe sambil minum teh dan kopi. Saling tertarik satu sama lain, mereka pun nggak menolak untuk minum hingga dua ronde. Tertawa dan banyak bercerita, ini adalah versi cerita  satu jam yang menyenangkan.

foto via hancinema.net

Satu jam berikutnya, dengan latar dan obrolan yang hampir sama ternyata ada yang membedakan. Suasana berubah menjadi lebih gloomy dan tidak semenyenangkan versi pertama. Mereka sempat beradu mulut dan meninggikan suara. Salah satu dari mereka sudah menunjukkan ketidaksukaannya.

foto via hancinema.net

Walaupun berbeda suasana, tapi Chun Soo dan Hee Jung tetap menghabiskan waktu untuk mampir ke kafe dan minum hingga dua ronde. Terlihat mencolok kan perbedaan keadaannya.

Nilai moral yang bisa diambil dari film Right Now, Wrong Then ini adalah ada dua kemungkinan yang bisa terjadi di waktu yang sama. Dengan cara yang tepat, semua akan berjalan lancar. Tapi jika cara yang diambil sudah kurang menyenangkan, tentu ending-nya tidak akan dimudahkan oleh semesta.

Comments

Loading...