Jumat, September 30, 2022

Latest Posts

‘Rolling Stones Korea’ Dikecam Karena Menggunakan Istilah yang Merendahkan Jisoo dan Lisa BLACKPINK

Baru-baru ini, ‘Rolling Stones Korea’ merilis artikel fitur tentang BLACKPINK yang berjudul ‘Puncak dari Girl Group K-Pop Cocok yang dalam Glamour dan Sikap’. Segera setelah dirilis, artikel tersebut dengan cepat menarik perhatian para fans, karena sejumlah kata-kata merendahkan yang digunakan saat menggambarkan Jisoo dan Lisa.

Pernyataan tentang Jisoo yang sekarang telah dihapus adalah, “Meskipun dia (Jisoo) tidak memiliki bakat yang paling menonjol dalam grup sebagai vokalis atau penari, pertumbuhannya jauh lebih jelas.” Majalah itu bermaksud untuk memuji Jisoo dan ingin menunjukkan pertumbuhan yang telah ditunjukkannya selama bertahun-tahun, tapi sebaliknya, mereka justru membandingkannya dengan member-member lain dan merusak keseluruhan bakat Jisoo.

‘Rolling Stones Korea’ juga menggunakan kata ‘eksotik’ dan ‘kejanggalan’ untuk Lisa. Banyak yang percaya bahwa kedua kata tersebut tidak tepat untuk menggambarkan seseorang. ‘Rolling Stones Korea’ menulis, “Kehadiran Lisa yang unik, yang diciptakan oleh pesona fisiknya yang luar biasa dan penampilannya yang eksotis, ditambah dengan kompetensinya sebagai seorang rapper, menonjolkan identitasnya sebagai artis solo. Tidak hanya aliran dalam rapnya di ‘ DDU-DU DDU-DU’ atau ‘How You Like That’ sangat berkelas, tapi pengucapannya dalam lagu-lagu itu cukup alami untuk mencegah pendengar merasakan kejanggalan apa pun dari member asing dari grup tersebut.” Mereka sekarang telah mengubah terminologi ‘tampilan eksotis’ menjadi ‘tampilan memesona’ tapi kata ‘kejanggalan’ belum diperbarui.

Oleh karena itu banyak fans BLACKPINK yang melampiaskan kemarahan mereka ke media sosial, seperti Twitter, dengan harapan suara mereka dapat didengar oleh Rolling Stone Korea. Banyak juga fans yang menuntut agar majalah tersebut meminta maaf kepada Jisoo dan Lisa karena mengeluarkan ungkapan seperti itu.

Apa pendapatmu tentang hal ini guys?

Sumber: (1) (2)

Latest Posts

Don't Miss