OUR NETWORK
Minggu, September 27, 2020
OUR NETWORK

Romansa Sesaat Sang Napi di K-Movie Late Autumn

foto via hancinema.net

Buat penyuka film remake, K-Movie yang berjudul Late Autumn ini jangan sampai dilewatkan. Layar lebar ini adalah remake dari versi pertamanya yang tayang pada 1966 lalu. Film ini tayang pada Februari 2011 silam. Yang membuat ceritanya berbeda adalah dengan digandengnya aktris asal Tiongkok sebagai lakon utamanya.

Film Late Autumn yang diceritakan selama 1 jam 49 menit ini tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Dikisahkan seorang narapidana wanita yang keluar dari sel sebentar untuk menghadiri pemakaman ibunya. Saat itu, dia bertemu dengan pria yang tak disangka bisa membuatnya tersenyum lagi. Yang bikin beda, setting-nya diambil di Amerika Serikat.

Hyun Bin sebagai Hoon

foto via hancinema.net

Tang Weu sebagai Anna Chen

foto via hancinema.net

Anna Chen adalah seorang imigran asal Tiongkok yang tinggal di Amerika Serikat sejak kecil. Dia ditangkap dan dipenjara karena membunuh suaminya sendiri. Dengan alasan refleks melindungi diri, dia secara tak sengaja membuat tubuh suaminya meregang. Dia pun dibui dengan hukuman penjara selama beberapa tahun.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, dia mendapat kabar dari saudaranya bahwa ibunya meninggal. Pihak lapas memberinya izin untuk pulang hingga hari pemakaman ibunya selesai. Dia harus mengangkat telepon dari petugas jika sewaktu-waktu dihubungi.

foto via hancinema.net

Di perjalanan, dia bertemu dengan pria Korea. Ia meminjam uang Anna karena dompetnya hilang. Belum sempat bertukar nama, mereka pun berpisah setelah sampai di Seattle. Setelah pulang, Anna berpapasan dengan teman kecil sekaligus friendzone-nya. Saat itu juga, Anna galau akan ikut hingga prosesi pemakaman selesai atau kembali ke lapas.

foto via hancinema.net

Di tengah kegalauan itu, Anna kembali dengan pria Korea yang ternyata bernama Hoon itu. Mereka menghabiskan waktu bersama. Walau tidak curhat banyak tentang latar belakang masing-masing, Hoon mampu membuat Anna tersenyum kembali. Anna pun bertekad untuk mengantar dan menemani jasad ibunya hingga hari pemakaman.

foto via hancinema.net

Hoon juga turut hadir dalam prosesi itu. Walau sempat terlibat pertengkaran dengan teman kecilnya Anna, mereka berdua jadi yakin dan percaya dengan satu sama lain. Anna dan Hoon berjanji untuk kembali bertemu setelah Anna keluar dari penjara. 2 tahun kemudian saat Anna benar-benar bebas, dia menunggu Hoon di tempat yang sudah mereka pilih. Apakah Hoon akan benar-benar muncul batang hidungnya?

Comments

Loading...