OUR NETWORK
Selasa, Oktober 22, 2019
OUR NETWORK

Saat Penjahit Langganan Raja Bersaing di Film The Royal Tailor

foto via hancinema.net

Profesi menjadi penjahit ternyata sudah ada sejak zaman dulu. Bahkan, saat Korea Selatan masih bernama Joseon, para raja sudah punya penjahit langganan. Satu penjahit bisa melayani 3 raja sekaligus saking bagusnya baju bikinannya ini. Semua kejadian itu bisa kalian saksikan di film Korea Royal Tailor.

Film Royal Tailor yang rilis pada 2014 ini akan menunjukkanmu bagaimana persaingan ketat ketika menjadi penjahit kepercayaan raja. Selama 127 menit, kamu akan dibikin kagum dengan keindahan semua pakaian keluarga raja yang eksklusif dipakai oleh keluarga bangsawan.

Han Suk Kyu sebaga Dol Seok

foto via hancinema.net

Go Soo sebagai Gong Jin

foto via hancinema.net

Park Shin Hye sebagai Ratu

foto via hancinema.net

Yoo Yeon Seok sebagai Raja

foto via hancinema.net

Lee Yoo Bi sebagai selir raja

foto via hancinema.net

Film ini mengambil latar tempat dan waktu di dinasti Joseon. Setelah meninggalnya raja yang lama, raja yang baru meminta penjahit langganannya, Dol Seok, untuk menjahit seragam baru untuknya. Dol Seok sendiri sudah dipercaya menjahit baju keluarga kerajaan di periode pemerintahan 3 raja berturut-turut.

foto via hancinema.net

Dol Seok memang sudah belajar menjahit dari dulu. Sejak kecil, dia sudah tinggal bersama penjahit langganan raja di generasi sebelumnya. Dia pun lihai dalam menyulam dan punya perusahaan sendiri.

foto via hancinema.net

Tak disangka-sangka, muncullah Gong Jin. Dia adalah penjahit biasa yang punya terbosan baru dengan gaya baju yang modern. Sang Ratu juga menjadi salah satu pelanggannya. Para menteri, bangsawan, dan rakyat jelata suka dengan jahitan bikinannya yang lebih modern.

foto via hancinema.net

Merasa baju bikinannya terlihat jelek, Dol Seok merasa Gong Jin adalah ancaman dan bisa membuat dirinya didepan sebagai penjahit raja. Kedekatan Ratu dan Dong Jin membuat Raja cemburu dan ingin menyingkirkan penjahit kampung ini.

foto via hancinema.net

Hingga pada akhirnya, Gong Jin dan Dol Seok pun menjadi rival. Gong Jin membuatkan baju untuk Ratu, dan Dol Seok membuat baju untuk selir raja untuk dipakai di acara penting. Mereka membuat baju yang sangat indah dan terbaik ala mereka.

Tapi, persaingan ini justru jadi awal dari keserakahan raja Dol Seok. Gong Jin pun ditangkap dan dituduh membuat pakaian raja yang yang nggak layak pakai. Nyawa Gong Jin dipertaruhkan. Pada akhirnya, siapakah yang dijadikan penjahit langganan keluarga raja? Apakah tetap Dol Seok atau dialihkan ke Gong Jin.

Comments

Loading...