Sabtu, Februari 24, 2024

Latest Posts

Segini Nih Jumlah Trainee yang Ada di Korea Selatan!

Chingudeul penasaran nggak sih berapa jumlah trainee di Korea Selatan? Soalnya, boyband dan girlband aja udah banyak, gimana yang lagi trainee? Nah, Kementrian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata melakukan survey pada sejumlah agensi hiburan untuk mengetahui berapa jumlah trainee yang mereka miliki. Hasilnya sungguh mengejutkan!

Ternyata, ada total 1440 trainee di industri hiburan Korea yang 75%-nya merupakan trainee untuk menjadi penyanyi alias menjadi idol Kpop. Sebanyak 750 orang trainee adalah cowok, sedangkan sisanya yaitu 690 orang, adalah cewek. 445 orang dari mereka merupakan trainee tanpa kontrak, yang mana berarti mereka bebas untuk keluar kapan saja dari agensi.

jumlah trainee di KoreaUsia para trainee juga terungkap. Sebanyak 775 orang berusia lebih dari 19 tahun, 529 orang berusia antara 16-18 tahun, 118 orang berusia antara 13-15 tahun, 15 orang berusia antara 9-12 tahun, dan 3 orang berusia 8 tahun ke bawah. Wah wah wah, ternyata masih muda-muda semua ya. Bahkan ada yang masih adik cilik.

Agensi-agensi tersebut rata-rata menghabiskan dana sebesar 1.182.000 KRW dalam sebulan untuk satu orang trainee. Wah, bisa bayangin nggak sih kalo mereka punya banyak trainee berapa banyak pengeluaran mereka tiap bulannya? Tapi pengeluaran tersebut nggak ada apa-apanya jika trainee tersebut berhasil menjadi selebriti yang sukses, untung yang mereka dapat bisa berkali-kali lipat. Karena katanya nih, penghasilan seorang selebriti yang sukses, rata-rata bisa mencapai 40juta KRW per-bulannya! Wah pantesan banyak yang pengen jadi selebriti ya~

bts amaTapi tetep sih, nggak semua yang berhasil debut bisa menjadi selebriti papan atas. Menurut data, penghasilan dari 8059 selebriti yang telah terdaftar (aktor, penyanyi, komedian, model) rata-rata hanya sebesar 1,83juta KRW. Sebanyak 2.805 bahkan mengungkapkan bahwa mereka menghasilkan kurang dari 1juta KRW dalam sebulan dan 2.893 mengaku pendapat penghasilan tambahan dari pekerjaan sampingan. Tuh, ternyata jadi selebriti nggak selamanya menguntungkan guys~

Baca juga: 9 Tahap yang Harus Dijalani Seorang Trainee Sebelum Mereka Resm Debut

Nah itu dia guys jumlah trainee di Korea Selatan. Seandainya kamu tinggal di Korea, kira-kira bakal jadi trainee juga nggak nih?

Latest Posts

Don't Miss