OUR NETWORK
Jumat, Desember 4, 2020
OUR NETWORK

9 Tahap Yang Harus Dilakukan Trainee Sebelum Mereka Menjalani Debut

Sebelum menjadi idol – idol terkenal, artis – artis kpop favorit kita menjalani beberapa tahap audisi dan masa-masa trainee. Berikut ini 9 tahap yang dijalani oleh trainne sebelum menjalani debut.

  1. Pelatihan Sebelum Audisi

Latihan sebelum audisi sangatlah penting bagi para trainee. Ini bertujuan untuk mengasah kemampuan atau pun melatih bakat agar lebih mahir dalam menyanyi atau menari. Semua tentu butuh latihan, bayi aja mau jalan latihan dulu masa trainne sebelum debut gak latihan dulu?

  1. Tahap Audisi

Nah setelah skill bernyanyi atau menari kita sudah mahir, selanjutnya adalah tahap audisi. Ini mungkin adalah tahap yang cukup sulit dikarenakan tahap ini adalah tahap dimana kita menunjukan apakah kita layak untuk diterima oleh sebuah perusahaan atau tidak.

  1. Penandatanganan kontrak

Setelah para trainne lolos audisi, mereka mungkin akan ditawari kontrak untuk pelatihan kurang lebih selama 2- 4 tahun. FYI, ini bukan jaminan untuk debut ya. Ini hanyalah sebuah kontrak untuk menerima seseorang ke dalam agensi atau perusahaan pelatihan.

  1. Pelatihan Super Ketat

Tahap selanjutnya ini cukup mengerikan, dimana para trainne akan menjalankan pelatihan secara intensif dalam menyanyi, menari, berakting, pelatihan bahasa dan lebih banyak lagi. Belum lagi mereka saling berkompetisi untuk mendapat sorotan. Hanya sebagian kecil yang akan lulus dan dikontrak menjadi artis. Sebagian besarnya tetap seperti itu selama bertahun – tahun dan menunggu kesempatan untuk debut.

  1. Bisa-bisa putus sekolah

Sebagian dari trainne putus sekolah dikarenakan mereka melakukan pelatihan yang cukup keras, mereka menghabiskan waktu sekitar 12 jam, mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Lalu bagaimana mereka belajar? Kebanyakan dari mereka melakukan homeschooling atau menghabiskan sebagian tahun mereka di kelas.

  1. PR yang super banyak

Ketika menjadi seorang trainee, calon-calon idol ini memiliki pekerjaan rumah yang super banyak. Misalnya jangan makan-makanan yang berlemak, mengandung banyak karbohidrat, atau makan yang manis-manis. Selai itu mereka juga dituntut untuk menjaga etika saat sedang di luar pelatihan.

  1. Mulai mengetahui rendahnya kemungkinan lolos

Terlepas dari latihan yang sangat melelahkan, hanya sedikit peserta yang terpilih untuk bergabung dalam kelompok lalu bisa debut. Kenapa demikian? Hal itu larema para agensi hanya memilih trainee favorit mereka untuk debut dalam kelompok.

8. Debut

Tahap ini adalah sebuah apresiasi setelah melakukan latihan keras selama bertahun – tahun. Tapi perjuangan belum usai sampai di sini. Para idol harus bekerja keras untuk membuat kelompok mereka dikenal banyak orang. Jika tidak, mereka akan melalui pelatihan ulang dan program debut ulang baru lagi.

  1. Mencapai Ketenaran

Inilah tahap terakhir untuk para idol. Karena ketika sebuah kelompok sukses lalu mengalami ketenaran, mereka akan banyak ditawari kontrak iklan, film, sampai ditawari rumah mewah.

Baca juga: Tips Lolos Audisi Kpop di Indonesia

Nah itu dia 9 tahap yang harus dilewati sebelum kamu bisa debut dan sukses menjadi seorang idol. Berat banget ya kayaknya. Hemmm, berarti emang bener guys, untuk mencapai kesuksesan itu kita harus perih dulu!

Comments

Loading...