OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

Selebriti Korea yang Media Sosialnya Hampir Di-Hack

foto via koreaboo

Pada tanggal 27 November kemarin, aktor Lee Jong Suk menge-post sebuah foto di Instagram yang menunjukkan kalau seseorang tengah mencoba untuk meretas akun Instagram-nya. Dalam caption-nya, Jong Suk menuliskan, ““Who are you…Please don’t do this.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 이종석 (@jongsuk0206) on

Dilihat dari lokasi peretasnya, orang yang hendak meng-hack akun Lee Jong Suk ini berasal dari Daejeon, Korea Selatan. Para fans mengatakan bahwa hal seperti ini harusnya dimasukan dalam tindak kejahatan dan harus mendapatkan hukuman yang berat.

  • “Omg this is crazy. They should punish people who try to hack accounts as a preventative measure.”
  • “This is crazy. What does he want to do with an account with over 14 million followers? It’s not even on private. He’s completely crazy. Shouldn’t the punish him? His intentions are so insolent.”

Untungnya, sejauh ini akun Instagram Lee Jong Suk masih baik-baik saja dan masih dikendalikan penuh oleh Lee Jong Suk.

Hal ini menuntun kita pada beberapa kasus serupa yang pernah menimpa beberapa selebriti Korea. Berikut adalah beberapa seleb Korea yang akun sosial medianya hampir di-hack.

Jihyo – Twice

foto via IG Twice

Jihyo Twice pernah di-hack email dan akun pribadi lainnya. Bahkan si hacker juga mengancam akan meretas akun Instagram official Twice. Parahnya lagi, si hacker sampai meminta tebusan pada keluarga Jihyo. Akhirnya masalah ini bisa diselesaikan oleh pihak JYP Entertainment.

Qri – T-ARA

foto via koreaboo

T-ARA Qri juga membagikan postingan di Instagram-nya, “Saya pikir saya diretas. Saya tidak memposting apa pun di akun Twitter saya. Kenakalan ini membuat saya marah. Jangan!” Dia menyertakan screenshot dari posting Twitter.

Lee Guk Joo

foto via soompi

Kasus Lee Guk Joo agak berbeda dengan yang lain. Lee Guk Joo di-hack dan kemudian si hacker bisa mencuri suara milik Lee Guk Joo. Kasus ini makin rumit karena suara Lee Guk Joo tersebut digunakan si hacker untuk mendapatkan uang dari pihak lain.

foto via IG gookju

Nah itu dia beberapa kasus peretasan yang dialami oleh beberapa selebriti Korea. Hati-hati dalam menggunakan media sosial ya guys.

Baca juga: Ini Dia 7 Orang yang Hampir Debut di Bawah Naungan SM Entertainment

 

Comments

Loading...