Sabtu, Desember 10, 2022

Latest Posts

Serunya Olahraga Ice Hockey Wanita di Film Run Off

Suka dengan film yang bertema olahraga? Run Off bakalan pas sama seleramu. Kalau kamu sudah nonton Take Off yang tayang pada 2009 lalu, Run Off ini adalah film lanjutan yang serupa, guys. Bedanya kalau di Take Off adalah tentang ski jump, Run Off tentang Ice Hockey.

Film yang juga disebut dengan Take Off 2 ini diangkat dari kisah nyata ini dirilis di bioskop pada Agustus 2016 lalu. Selama 2 jam 6 menit, emosimu bakal dibuat naik turun dengan konflik complicated yang ada.

Oh Dal Soo sebagai Pelatih Kang Dae Woong

foto via hancinema.net

Soo Ae sebagai Lee Ji Won

foto via hancinema.net

Park So Dam sebagai Lee Ji Hye

foto via hancinema.net

Pada 2003, Kang Dae Woong dipercaya untuk menjadi pelatih di cabang olahraga ice hockey. Setelah merekrut banyak atlet yang dulu pernah berpartisipasi dalam cabor yang sama, akhirnya terbentuklah satu tim besar. Salah satunya adalah Lee Ji Won. Atlet lainnya juga datang dari berbagai background dan usia.

foto via hancinema.net

Lee Ji Won adalah seorang wanita muda yang dulunya tinggal di Korea Utara. Dulu, dia sering bermain hockey bersama adiknya saat musim dingin tiba. Namun dia terpaksa meninggalkan adiknya Lee Ji Hye saat masih kecil. Setelah itu, dia lost contact dengan saudaranya satu-satunya dan memulai hidup baru di Korea Selatan.

foto via hancinema.net

Sebelum Asian Games Aomari 2003 berlangsung, semua tim hockey wanita Korea Selatan digembleng habis-habisan. Berbekal tim yang solid dan strategi yang bagus, akhirnya mereka semua bertanding. Sempat kalah merebut posisi 3 besar, Korea Selatan harus berhadapan dengan Korea Utara untuk merebut posisi ke-4.

foto via hancinema.net

Di pertandingan itu, Lee Ji Won bertemu dengan adiknya Lee Ji Hye yang sudah beranjak dewasa. Di awal pertandingan, tidak ada pemain Korea Utara yang menyalami Ji Won karena menganggapnya sebagai pengkhianat.

foto via hancinema.net

3 babak permainan berlangsung sengit. Banyak pelanggaran, jatuh bangun, dan cedera yang terjadi. Setelah semua tenaga dan peluh dikerahkan, tidak ada salah satu dari mereka yang menang karena skor bertahan 2-2 hingga pertandingan selesai.

foto via hancinema.net

Sebelum kembali ke negara masing-masing dan membawa kabar kekalahan, Ji Won dan Ji Hye sempat bertemu dan melepas rindu yang sempat tertutupi dengan rasa kecewa. Apakah kedua pemain yang berasal dari Korea Utara ini bisa bertemu kembali? Bagaimana kelanjutan dengan tim Ice Hockey Wanita asal Korea Selatan di kompetisi yang paling baru?

Latest Posts

Don't Miss