OUR NETWORK

Sulitnya Memecahkan Kasus untuk Mantan Detektif di K-Movie Proof of Innocence

foto via hancinema.net

Kekuatan tulisan itu bisa membawa dampak besar. Paling tidak, tulisan ini yang membuat seorang narapidana salah tangkap dibebaskan dari penjara. Mantan detektif yang menerima surat itu pun mengusut tuntas kejadian yang menjadi kasus barunya setelah bertahun-tahun vakum. Itulah garis besar dari cerita di film Proof of Innocence.

Film Proof of Innocence yang disutradarai oleh Kwon Jong Kwan ini dirilis pada Juni 2016 lalu. Selama 2 jam, genre drama dan kriminal di cerita ini bakal membuat hati penontonnya teriris sekaligus tegang.

Kim Myung Min sebagai Choi Pil Jae

foto via hancinema.net

Kim Sang Ho sebagai Kwon Soon Tae

foto via hancinema.net

Kim Hyang Gi sebagai Kwon Dong Hyun

foto via hancinema.net

Kwon Soon Tae adalah seorang pria bertato yang bekerja sebagai sopir taksi. Dengan profesinya itu, dia bisa menyekolahkan dan membesarkan putri semata wayangnya yang bernama Kwon Dong Hyun. Saat akan mengantar anaknya pikni, Soon Tae tiba-tiba ditahan atas tuduhan membunuh seorang pengusaha.

foto via hancinema.net

Dong Hyun pun harus bekerja di pabrik dan bolos sekolah selama ayahnya ditangkap. Dia berharap ayahnya segera keluar dalam hitungan hari. Sang ayah juga sudah menghubungi banyak pengacara, tapi tidak ada yang datang dan mau membelanya. Sudah putus asa, Soon Tae pun menulis surat untuk detektif bernama Choi Pil Jae di artikel koran yang disimpannya.

foto via hancinema.net

Saat ini, Pil Jae sudah bukan detektif. Dia adalah manajer di perusahaan firma yang cukup terkenal. Saat menerima surat itu, Pil Jae membacanya dengan seksama dan mencari tahu tentang dalang di balik tuduhan palsu itu. Ternyata, orang yang menjebak Soon Tae adalah CEO perusahaan DH yang dulu pernah jadi kasus yang dituntaskan.

foto via hancinema.net

Tak butuh waktu lama, Pil Jae pun mendatangi Dong Hyun dan menanyakan tentang ayahnya. Setelah yakin jika Soon Tae tidak bersalah, Pil Jae mendatangi kediaman rumah CEO kaya tersebut. Tanpa surat penangkapan dan kawalan polisi, dia nekat dan membuat kegaduhan di sana.

foto via hancinema.net

Berkat kegaduhan itu, rumah CEO kaya itu digerebek polisi dan kasus pembunuhan palsu jadi terkuak. Tak lama kemudian, Soon Tae pun dibebaskan dari penjara. Dia bisa kembali bertemu dengan putri kesayangannya dan bekerja sebagai sopir taksi lagi. Semua berkat kenekatan mantan detektif Pil Jae.

Comments

Loading...