OUR NETWORK
Senin, Oktober 14, 2019
OUR NETWORK

Sympathy for Mr. Vengeance dan Si Bisu yang Hidupnya Kurang Lucky

foto via cine21.com

Jangan berharap banyak jika film berjudul Sympathy for Mr. Vengeance akan menyajikan cerita yang sentimental. K-Movie yang bergenre thriller ini menceritakan lika-liku dan kerasnya kehidupan yang harus dijalani oleh seorang pria bisu.

Rilis tahun 2002, ternyata film yang agak sadis ini mendapatkan banyak penghargaan. Salah satu film garapan Park Chan Wook yang dark ini, layak ditonton buat kamu yang mau mengeksplor genre film baru.

Shin Ha Kyun sebagai Ryu

foto via imdb.com

Bae Doo Na sebagai Cha Yeon Mi

foto via facebook

Song Kang Ho sebagai Park Dong Jin, ayahnya Yu Sun

foto via cinefiliaincandescente.com

Ryu adalah pria bisu yang bekerja di pabrik untuk memenuhi kebutuhannya. Tidak sendiri, dia juga harus merawat adiknya yang sudah lama mengalami kerusakan ginjal. Semakin lama, kondisi adiknya Ryu semakin memburuk dan harus dioperasi. Sayangnya, ginjalnya Ryu nggak cocok dan tidak bisa didonorkan kepada adiknya. Ryu pun mencari cara supaya bisa mendapat uang secara instan, menjual ginjalnya.

foto via imdb.com

Bukannya mendapat uang, ginjalnya dibawa kabur dan ia nggak mendapatkan uang yang seharusnya dia miliki. Apesnya lagi, Ryu dipecat oleh bosnya, Park Dong Jin. Bingung harus mencari uang dari mana, pacarnya Ryu, Yeon Mi, memberi solusi yang cukup ekstrem. Menculik anak bosnya.

foto via charlesmatthews.

Tanpa babibu, Ryu dan Yeon Mi menculik anaknya Dong Jin yang bernama Yu Sun. Dia hanya ingin meminta uang tebusan, lalu mengembalikan ke orangtuanya. Sayang sekali, adiknya Ryu yang mengetahui rencana jahat Ryu ini memutuskan untuk bunuh diri.

foto via fandor.com

Ryu pun dilanda kesedihan, adiknya satu-satunya yang menjadi motivasinya untuk bekerja sudah tidak ada di dunia. Akhirnya Ryu, Yeon Mi, dan Yu Sun membawa jasad adiknya Ryu ke pedesaan untuk dikuburkan.

Sekali lagi, apes menimpa Ryu. Dia nggak nyadar kalo Yu Sun terpeleset di tepi sungai dan membuatnya meninggal di tempat. Ryu dan pacarnya pun kabur. Dong Jin meminta bantuan detektif untuk mencari tahu siapa pembunuh dari anaknya.

Baca juga: 9 Idol Kpop yang Paling Cocok dengan Ponytail

Bagaimana kelanjutan Ryu dan Yeon Mi untuk menghindari Dong Jin? Apakah mereka bisa melarikan diri atau malah tertangkap? Kalo kamu sudah siap melihat adegan berdarah-darah, langsung tonton saja guys film Sympathy for Mr. Vengeance.

Comments

Loading...