Kamis, September 29, 2022

Latest Posts

Terduga Kim Garam Mengklarifikasi Tuduhan Bully di Sekolah dalam Surat Panjang

Pada 10 Agustus, akun Instagram @y__urm menarik banyak perhatian netizen, karena pengguna itu mengklaim dirinya sebagai mantan member LE SSERAFIM Kim Garam dan mengklarifikasi kontroversi bully dan sikap buruk saat SMP dan SMA yang dituduhkan padanya.

Seperti yang mungkin telah kita ketahui, HYBE dan Source Music mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan Kim Garam menyusul tuduhan bully itu. Terjemahan dari surat klarifikasi terduga Kim Garam adalah sebagai berikut:

“Halo, ini Kim Garam.

Pertama-tama, aku ingin mengucapkan maaf.

Sudah terlambat, tapi aku belum sempat memberitahu kalian posisiku. Karena aku bekerja keras untuk mimpiku, memang benar bahwa aku benar-benar takut tindakan masa laluku akan menghancurkan mimpiku. Namun seiring berjalannya waktu, banyak kritik terhadapku yang semakin menakutkan.

Dan jika aku mendapat kesempatan, aku benar-benar ingin memberi tahu kalian posisiku dengan jujur.

  1. Aku tidak pernah memukul siapa pun atau menggunakan kekerasan.
  2. Aku tidak pernah dipaksa pindah sekolah.
  3. Aku tidak pernah mabuk atau merokok.
  4. Aku tidak pernah menindas atau mengucilkan siapa pun.
  5. Aku hanya seorang siswa biasa.

Insiden kekerasan komite sekolah terjadi antara bulan Maret dan Mei saat SMP ketika Yoo Eunseo mengunggah foto teman-temannya berbicara di belakang mereka dan teman-teman lainnya mengenakan pakaian dalam.

Aku mulai berdebat dengan Yoo Eunseo karena menurutku aku membantu korban, dan di sela-sela itu, aku mulai mengumpat. Saat itu, aku sama sekali tidak menyadari perbedaan antara mayoritas dan minoritas, jadi aku tidak berpikir bahwa Yoo Eunseo salah.

Saat itu, menurutku itu adalah tugas untuk membantu korban, dan aku tidak tahu keseriusannya karena tindakan kami hanya terasa membesarkan hati. Melihat ke belakang, aku sangat tidak dewasa.

Pada saat itu, persahabatan adalah hal yang paling penting bagiku dan aku paling menikmati waktuku bersama teman-temanku. Metodeku saat itu salah dan ada banyak kesalahan dan tindakan ceroboh, tapi aku tidak ingin membenci diri sendiri saat itu.

Orang tuaku sering mengatakan kepadaku untuk tidak berpura-pura tidak mengenal teman yang membutuhkan bantuan dan dalam kesulitan, tapi aku juga memiliki arti yang sama sekarang dan saat ini.

Aku akan berusaha bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik di masa depan.

Debut sebagai idol adalah saat ketika aku berjuang untuk mimpiku. Periode dua minggu setelah debutku seperti mimpi bagiku, tapi aku akan mengingatnya sebagai waktu yang tidak akan pernah kulupakan.

Dan terima kasih kepada para fansku yang berharga karena mencintai dan mendukungku, aku dapat menanggungnya berkat dukungan terus-menerus dari para fans. Aku akan melakukan yang terbaik. Terima kasih telah membaca surat panjang ini.

10 Agustus 2022. Dari Kim Garam.”

Saat ini, belum dikonfirmasi bahwa akun tersebut benar-benar Kim Garam, namun pernyataan itu dengan cepat menarik banyak perhatian dan menjadi topik hangat di media sosial serta di berbagai komunitas online.

Sebagai mantan agensi Kim Garam, HYBE, menolak untuk terlibat karena dia bukan lagi bagian dari agensi. Agensi mengungkapkan, “Karena kami telah mengakhiri kontrak eksklusif kami dengan Kim Garam, kami tidak memiliki hal lain untuk dikatakan karena komentar tambahan apa pun tidak pantas.”

Sumber: (1) (2)

Latest Posts

Don't Miss