OUR NETWORK
Selasa, April 7, 2020
OUR NETWORK

Terperangkap di Rumah Sakit Jiwa dalam K-Movie Shoot Me in the Heart

foto via hancinema.net

Ketika pikiran sudah sulit diajak kompromi karena gangguan mental dan kejiwaan, rumah sakit jiwa adalah salah satu tempat untuk merawat orang-orang ini. Salah satu pasiennya menceritakan pengalamannya selama tinggal di rumah sakit jiwa. Kisahnya terangkum dalam film yang berjudul Shoot Me in the Heart.

Film Shoot Me in the Heart ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Jung Yoo Jung. Layar lebar yang tayang pada akhir Januari 2015 ini menguak ceritanya dalam durasi 102 menitan.

Yeo Jin Goo sebagai Soo Myung

foto via hancinema.net

Lee Min Ki sebagai Seung Min

foto via hancinema.net

Film ini menceritakan dari sudut pandang Soo Myung. Dia adalah salah satu pasien di rumah sakit jiwa yang didiagnosa mengidap skizofrenia saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Sosok yang mencuri perhatiannya saat pertama kali masuk ke RSJ adalah pria muda bernama Seung Min.

foto via hancinema.net

Seung Min adalah pria yang dari luar tidak seperti orang gila. Dia bersikap normal. Sejak awal, dia mencari cara untuk keluar dari rumah sakit jiwa dan mencoba menghubungi keluarganya. Namun usahanya selalu digagalkan oleh dokter dan perawat yang jaga di sana.

foto via hancinema.net

Karena tinggal sekamar, Soo Myung dan Seung Min mulai dekat dengan satu sama lain. Di mata Soo Myung, Seung Min adalah pasien yang membawa kebahagiaan bagi orang lain. Dia membuat suasana rumah sakit jadi lebih ceria. Namun keceriaan itu sirna saat Seung Min dihukum dan diberi obat kebodohan setelah mencoba untuk kabur.

foto via hancinema.net

Sejak saat itu, Seung Min jadi sakit-sakitan. Sembari menunggu Seung Min sembuh, Soo Myung melakukan banyak hal selama di rumah sakit. Dia bersedia menggendong pasien kakek-kakek yang menganggapnya sebagai cucunya. Selain itu, dia juga belajar bersama petugas kebersihan untuk menyelesaikan soal matematika.

foto via hancinema.net

Di momen ini, Soo Myung jadi ingat apa yang membuatnya jadi gila dan masuk RSJ. Traumanya dengan gunting dan ibunya sendiri membuatnya ketakutan. Dia merasa waras dan ingin keluar dari rumah sakit. Saat Seung Min sudah sembuh, mereka berdua berencana untuk kabur dari rumah sakit.

Mampukah Seung Min dan Soo Myung membebaskan diri dari kurungan rumah sakit yang membuat mereka terbelenggu selama ini? Seperti apa keseruan petualangan dua pria ini?

Comments

Loading...