OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

Tetangga Gangster Baik Hati di Film My Dear Desperado

foto via hancinema.net

Ungkapan don’t judge a book ny its cover berlaku kapan dan di mana saja. kurang lebih inilah pesan moral yang disampaikan dalam film Korea yang berjudul My Dear Desperado ini. Orang yang dikira menyebalkan dan jahat ternyata bisa membawa keberuntungan dan hal baik bari orang lain.

Film My Dear Desperado yang berdurasi 100 menit ini dirilis pada Mei 2010 silam. Mengusung genre drama romantis, ceritanya memang sederhana tapi tetap ngena di hati. Penasaran dengan plotnya?

Park Joong Hoon sebagai Oh Dong Chul

foto via hancinema.net

Jung Yoo Mi sebagai Han Se Jin

foto via hancinema.net

Han Se Jin adalah seorang wanita yang baru terjun dalam dunia kerja. Dia pergi ke Seoul dan bekerja di startup sebagai seorang ahli IT. Di awal-awal fase ini, dia sangat menikmati kehidupannya. Pekerjaan lancar, punya pacar, bahkan berencana untuk menikah. Sayangnya rencana ini kandas saat perusahaannya bangkrut.

foto via hancinema.net

Se Jin ditinggal pergi oleh kekasihnya. Dia pun harus bertahan dan mencari pekerjaan baru. Untuk menghemat biaya, dia rela pindah ke rumah yang lebih kecil. Di sinilah dia bertemu dengan Oh Dong Chul. Pria yang berprofesi sebagai gangster ini adalah tetangga barunya Se Jin.

foto via hancinema.net

Mereka berdua sering cekcok karena masalah nggak penting. Namun waktu membuat mereka jadi lebih akrab. Dong Chul dan Se Jin saling bercerita tentang apa yang sedang dilalui mereka. Se Jin sedang berusaha mencari pekerjaan baru. Sedangkan Dong Chul bekerja sebagai gangster untuk membayar utangnya.

foto via hancinema.net

Tak disangka, Dong Chul pun memberi bantuan kepada Se Jin. Salah satu hal yang membuat Se Jin sampai sekarang sulit mendapat pekerjaan ada di sesi wawancara. Suatu ketika, Dong Chul berusaha mengulur waktu wawancara hingga Se Jin yang datang terlambat tiba di ruangan interview.

foto via hancinema.net

Belum sempat berterima kasih, See Jin seperti kehilangan Dog Chul. Tetangga gangsternya ini seperti hilang ditelan bumi. Sempat terluka karena melawan musuh bebuyutannya, kenangan akan Dong Chul tetap diingat oleh Se Jin.

foto via hancinema.net

Mampukah Se Jin dan Dong Chul bertemu lagi dan membalas kebaikan yang dilakukan oleh gangster ini kepadanya?

Comments

Loading...