OUR NETWORK
Minggu, Juli 5, 2020
OUR NETWORK

Toko Penuh Kenangan Masa Kecil di K-Movie Happiness for Sale

foto via hancinema.net

Kenangan saat masih sekolah menjadi momen yang tak kalah seru. Menghabiskan waktu untuk bermain bersama teman menjadi keseharianmu. Biasanya, ada satu toko di depan sekolah yang selalu ramai didatangi anak-anak. Ini juga yang diceritakan di film yang berjudul Happines for Sale ini.

Film Happines for Sale ini tayang di bioskop pada Mei 2013 lalu. Layar lebar bergenre drama komedi ini hadir dalam durasi 106 menit. Ceritanya pun bakal menghibur sekaligus bikin air mata bercucuran.

Choi Kang Hee sebagai Kang Mina

foto via hancinema.net

Bong Tae Gyu sebagai Choi Kang Ho

foto via hancinema.net

Sejak kecil, Mina tinggal bersama ayahnya setelah ibunya meninggal dunia. Punya bisnis toko serba ada di depan SD, membuat Mina diejek oleh temannya. Ini yang membuat Mina benci dengan ayahnya. Pasalnya, ayahnya terkesan terlalu perhatian dengan anak lain dan tokonya.

foto via hancinema.net

Saat dewasa, Mina pun semakin berjarak dengan ayahnya. Dia bekerja di Seoul menjadi salah satu PNS. Karena suatu hal, dia pun diskors selama 2 bulan. Dia pun memutuskan untuk pulang kampung sekaligus menjenguk ayahnya yang sedang sakit.

foto via hancinema.net

Mina pulang dan membuka kembali toko serba ada yang dijalankan ayahnya sejak dulu. Saat baru buka, banyak anak SD yang langsung mengerubungi tokonya. Mina pun tak ramah pada pembeli kecilnya karena dia punya niatan untuk menjual toko itu sejak awal.

foto via hancinema.net

Namun niat itu perlahan luntur sejak dia bertemu dengan Choi Kang Ho. Kang Ho adalah teman SDnya yang sekarang menjadi guru di sekolahnya dulu. Murid yang diasuhnya pun banyak yang menghabiskan waktu bermain di tokonya Mina. Namun siapa sangka, waktu membuat Mina jadi lebih memahami isi hati ayahnya dulu.

foto via hancinema.net

Mina yang masih kecil dulu tak tahu bahwa toko itu membawa kebahagiaan bagi orang di sekitarnya. Anak-anak bisa belajar dan bermain bersama saat pulang sekolah. Dia pun mulai membuka diri dan jadi punya kedekatan emosional dengan anak-anak langganan tokonya.

foto via hancinema.net

Pada akhirnya, apakah Mina benar-benar menjual rumahnya dan merelakan kenangan indahnya saat SD dulu kepad apemilik barunya? Akahkah hubungannya dengan sang ayah akan membaik?

Comments

Loading...