Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

Unik! Ini 10 Judul Lagu K-Pop Terpanjang yang Pernah Dirilis

Lagu-lagu K-pop memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari penggunaan instrumen, musik, chord progression, hingga percampuran genre berbeda. Keunikan lain dari lagu-lagu KPOP terletak pada judulnya. Seperti judul lagu K-pop terpanjang berikut ini.

Para penggemar K-pop tentu saja menyadari bahwa beberapa judul lagu memiliki keunikan. Bahkan sering kali menggunakan kata-kata tidak biasa. Sebut saja “Ring Ding Dong” dari SHINee atau lagu “Electric Shock” milik f(x).

Selain dengan kata-kata unik tersebut, masih ada cara lain untuk membuat judul lagu menarik. Salah satunya dengan cara merilis judul lagu K-pop terpanjang. Berikut ini merupakan daftarnya.

1. “How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love” dari Akdong Musician

Keunikan lagu-lagu dari Akdong Musician bukan saja secara musikalitas. Melainkan juga judul yang mereka gunakan. Album ‘Sailing’ yang dirilis pada 2019 lalu memiliki lagu dengan sederet judul yang tidak kalah unik. Mulai dari “Should’ve Loved You More”, “Endless Dream, Good Night”, dan tentu saja “How Can I Love the Heartbreak, You’re the One I Love” yang menjadi judul lagu terpanjang.

2. “Waiting For You At Platform 9 and 3 Quarters” dari TXT

Judul lagu K-pop terpanjang berikutnya dari TXT. Walau begitu “Waiting For You At Platform 9 and 3 Quarters” lebih dikenal dengan judul “Run Away” atau “9 and 3 Quarters”. Lagu ini pun bukan satu-satunya dengan judul terpanjang dari TXT. Hits “Crown” memiliki judul lain “One Day, Horns Grew Out Of My Head”. Selain itu juga ada  “Can’t We Just Leave the Monster Alive”, dan “What If I Had Been That Puma”. Unik ya?

3. “It’s A Different Thing To Love Her and Make Her Happy” dari Crucial Star ft. jeebanoff

Album apik ‘Half a Wing’ dari Crucial Star memiliki lagu-lagu dengan judul menarik. Meski begitu tracklist untuk album rilisan 2019 ini terbilang singkat. Kecuali track “It’s A Different Thing To Love Her and Make Her Happy” yang memiliki judul cukup panjang.

4. “A Supplementary Story: You Never Walk Alone” dari BTS

BTS pun memiliki lagu dengan judul yang tidak kalah panjang. “A Supplementary Story: You Never Walk Alone” merupakan salah satu track apik dari album rilisan 2019, You Never Walk Alone.’

5. “I Will Go To You Like the First Snow” dari Ailee

“I Will Go To You Like the First Snow” merupakan soundtrack drama populer “Guardian: The Lonely and Great God.” Lagu satu ini menjadi salah satu hits terbesar dari Ailee.

6. “We Were Destined To Meet Again in the End” dari MAMAMOO

MAMAMOO cukup dikenal dengan lagu-lagunya yang memiliki judul pendek. Sebut saja “Hip”, “Gogobebe”, atau bahkan “AYA”. Namun track dari album ‘Reality In Black’ ini justru memiliki salah satu judul terpanjang.

7. “You’re So Lonely Now, So You Need Me Back By Your Side Again” dari Yerin Baek

Berbeda dengan MAMAMOO, lagu-lagu rilisan Yerin Baek justru memiliki judul relatif panjang. Selain “You’re So Lonely Now, So You Need Me Back By Your Side Again” juga ada “I Am Not Your Ocean Anymore” dari album ‘tellusboutyourself’.

8. “The Girl Who Can’t Break Up, the Boy Who Can’t Leave” dari Leessang ft. Jung In

Tracklist album Leessang, ‘Hexagonal’ yang dirilis pada 2009 silam memiliki judul terbilang pendek. Kecuali salah satu hits track, “The Girl Who Can’t Break Up, the Boy Who Can’t Leave”.

9. “The Story Only I Know You Will Never Know” dari Rainbow

Lagu rilisan Rainbow memiliki judul yang cukup unik. Diantaranya seperti “Eenie Meenie Minie Moe” atau “Tell Me Tell Me” dari album ‘Rainbow Syndrome.’ Selai itu juga ada “The Story Only I Know You Will Never Know” yang menjadi salah satu judul lagu K-pop terpanjang.

10. “Because It’ll Be Faster For Me To Forget You Than Me Loving You” dari from20

Judul lagu K-pop terpanjang satu ini juga menjadi judul album terpanjang. from20 memiliki lagu dan album lain dengan judul tidak kalah panjang seperti ’20; Still Greedy For Juicy, I’m Kissing This 20.’

 

Source: Koreaboo

Latest Posts

Don't Miss