OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

Unstoppable, Film Korea yang Kuak Bisnis Human Trafficking Wanita Muda

foto via hancinema.net

Bisnis ilegal yang sampai saat ini masih beredar luas di dunia dan sulit untuk dihentikan adalah human trafficking. Wanita sering jadi korban dan dirugikan dalam kejahatan ini. Di film Unstoppable ini menguak tentang bisnis biadab yang menjadikan wanita Korea sebagai korban utamanya.

Film action garapan sutradara Kim Min Ho ini rilis pada November 2018 lalu. Masih hangat, layar lebar ini menceritakan tentang seorang suami yang menyelamatkan istrinya dari bisnis jual beli manusia ini.

Ma Dong Seok sebagai Dong Chul

foto via hancinema.net

Song Ji Hyo sebagai Ji Soo

foto via hancinema.net

Kim Sung Oh sebagai Ki Tae

foto via hancinema.net

Dong Chul dan Ji Soo adalah sepasang suami istri pekerja keras. Yang satu punya bisnis ikan laut, satunya lagi jadi suster dan part time di tempat makan. Di perjalanan pulang, tiba-tiba mereka ditabrak oleh mobil mewah milik Ki Tae. Di dalam mobil tersebut ada wanita muda yang baru saja diculik.

foto via hancinema.net

Ternyata, Ki Tae adalah bos yang punya bisnis human trafficking. Dia menculik wanita muda, memaksa untuk operasi plastik, dan menjual mereka ke seluruh dunia. Ki Tae membayar ayah dan suami dari para wanita yang diculik ini.

foto via hancinema.net

Setelah kejadian tabrak mobil ini, Ki Tae diam-diam mengincar Ji Soo. Selang beberapa hari, Ji Soo pun diculik. Dong Chul mencari tahu keberadaan istrinya dan tiba-tiba diberi uang dalam jumlah besar. Dia sampai rela membayar mahal orang yang dikenal lihai dalam menyamar.

foto via hancinema.net

Menyamar jadi polisi, detektif, bahkan orang berprofesi absurd lainnya sudah dilakukan oleh Dong Chul dan kawanannya. Walau disekap di sebuah rumah misterius, Ji Soo juga berusaha untuk melarikan dari dari Ki Tae.

foto via hancinema.net

Berhasil menangkap kaki tangan Ki Tae, terungkap bahwa ada banyak wanita lainnya yang diculik dan disiksa. Dengan tenaga dari badan kekarnya, Dong Chul berusaha menyelamatkan Ji Soo dari kekangan Ki Tae. Aksi meledakkan dan menabrakkan mobil berdarah-darah bakal jadi adegan biasa di film Unstoppable ini.

Apakah pada akhirnya Dong Chul bisa menyelamatkan Ji Soo dan wanita lainnya yang diculik dari Ki Tae? Cari tahu jawabannya dengan nonton hingga tamat ya, guys!

Comments

Loading...