OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

Usaha Bocah SD buat Beli Rumah di Film How to Steal a Dog

foto via hancinema.net

Saat masih kecil, hari-hari kita masih dipenuhi dengan hal-hal yang menyenangkan. Bermain bersama teman, manja sama orangtua, bahkan bersenang-senang di taman bermain. Tapi bocah SD di film How to Steal a Dog sudah memikirkan hal yang seharusnya masih belum perlu diketahui.

Film yang tayang pada 2015 ini nggak hanya menceritakan tentang anak SD, rumah, dan anjing. Tapi ternyata, ceritanya lebih deep daripada itu. Jadi penasaran dengan sinopsis ceritanya, kan?

Lee Re sebagai Ji So

foto via hancinema.net

Kang Hye Jung sebagai ibunya Ji So

foto via hancinema.net

Kim Hye Ja sebagai nenek pemilik anjing

foto via hancinema.net

Lee Ji Won sebagai Chae Rang

foto via hancinema.net

Film How to Steal a Dog yang berdurasi 110 menit ini bermula ketika Ji So ketahuan oleh sahabatnya, Chae Rang soal rumahnya. Dia, adiknya, dan ibunya tinggal di mobil karena berpisah dengan ayahnya. Ji So dan Chae Rang yang masih SD ini pun mencari tahu tentang harga rumah supaya Ji So dan keluarganya nggak jadi gelandangan lagi.

foto via hancinema.net

Suatu hari, mereka menemukan pamflet anjing hilang. Jika menemukan anjingnya, Jiso akan mendapat imbalan sebesar 5 juta won. Jumlah hadiah ini bisa buat beli rumah. Sayangnya, anjingnya sudah ketemu.

foto via hancinema.net

Walaupun kecewa, Ji So dan Chae Rang pun berusaha mencari cara untuk mencuri anjing yang ada di pamflet. Dengan rencana sederhana dan detil, usaha kedua bocah SD berhasil. Mereka berhasil membawa kabur si anjing.

foto via hancinema.net

Setelah itu, Ji So nekat mendatangi rumah sang pemilik anjing. Seorang nenek yang jadi pemilik anjing tersebut pun percaya karena anjing putihnya itu sangat berharga untuk hidupnya.

foto via hancinema.net

Setelah ini, akan diceritakan tentang masa lalu si nenek yang ternyata sangat pilu. Tinggal sendiri tanpa ditemani suami dan keluarga yang setia di hari tua, si nenek sudah menyiapkan surat wasiat jika dia meninggal sewaktu-waktu. Dan warisan terbesarnya diberikan kepada anjing kesayangannya tersebut.

foto via hancinema.net

Apakah Ji So dan Chae Rang akan mengembalikan si anjing kepada sang nenek setelah mengetahui cerita sedihnya ini? Lalu bagaimana dengan rencana Ji So yang akan membeli rumah supaya keluarganya nggak jadi gelandangan lagi?

Comments