OUR NETWORK
Sabtu, Desember 14, 2019
OUR NETWORK

Warga Korea Utara Ini Ditangkap Pihak Berwajib Karena Miliki Lagu BTS di Flash Drive-nya

Pada 6 Maret, outlet media Daily NK melaporkan bahwa flash drive yang berisi lagu-lagu BTS telah ditemukan di dalam sebuah rumah di Korea Utara.

Laporan itu menyatakan, “USB yang berisi lagu BTS dan drama Korea Selatan ditemukan di sebuah rumah yang berlokasi di Hyesan, Provinsi Yang Kang bulan lalu. Rumah itu milik Tn. Min, mantan tentara yang dipecat dari militer karena sakit.”

Menurut laporan itu, salah satu dari dua USB yang ditemukan di rumah itu memiliki lagu-lagu BTS, sementara yang lain berisi sejumlah drama Korea Selatan termasuk drama 2018 “Marry Me Now.” Orang-orang yang tertangkap memiliki flash drive itu dilaporkan ditangkap di tempat kejadian dan dibawa ke pusat penahanan untuk diselidiki oleh Departemen Perlindungan Provinsi.

Untuk mengurangi kemungkinan warganya melepaskan diri dari sistem, Korea Utara melarang penggunaan materi apa pun yang mempromosikan kapitalisme. Akibatnya, Korea Utara memberikan hukuman berat kepada mereka yang memiliki video dan lagu dari Korea Selatan.

Duh, serem banget ya guys!

Sumber: (1)

Baca juga: Ih Waw, Akhirnya Lagu Kpop Diizinkan Diputar Di Korea Utara Untuk Pertama Kali!

Comments

Loading...