OUR NETWORK
Rabu, November 20, 2019
OUR NETWORK

The Way Home, Film Keluarga Korea Lawas dan Terbaik

foto via hancinema.net

Sineas Korea Selatan memang jago dalam meramu cerita yang menyentuh hati. Drama kelaurga yang mengundang air mata sudah dibikin sejak belasan tahun lalu. Salah satunya adalah The Way Home. Layar lebar ini layak disebut sebagai film keluarga lawas dan terbaik.

Film The Way Home garapan sutradara Hwang Woo Hyun dan Hwang Jae Woo ini tayang pada 2002 lalu. Dalam durasi kurang lebih 1 jam 30 menit, kamu bakal dibuat terenyuh dengan cerita yang sederhana tapi bikin penonton beruraian air mata.

Yoo Seung Ho sebagai Sang Woo

foto via hancinema.net

Kim Eul Boon sebagai Nenek

foto via hancinema.net

Sang Woo adalah anak laki-laki yang sejak kecil tumbuh di Seoul. Tiba-tiba, dia diajak ibunya ke rumah neneknya yang ada di desa dan dekat pegunungan. Selama dua bulan, Seung Woo diminta untuk tinggal bersama neneknya. Sang Woo pun mau nggak mau harus tinggal serumah dengan nenek yang nggak pernah ditemuinya itu.

foto via hancinema.net

Setiap harinya, Sang Woo hanya bermain video game dan robot yang dibawanya dari rumah. Dia nggak mau membantu neneknya. Saking bandelnya, Sang Woo pernah mengencingi sepatu neneknya bahkan menyembunyikannya di dapur.

foto via hancinema.net

Pelan-pelan, Sang Woo mulai memperlakukan neneknya dengan baik. apalagi setelah dia nyasar setelah mencari baterai untuk video gamenya. Sejak saat itu, Sang Woo mau membantu untuk mengangkat jemuran dan membantu berjualan di pasar. Sang nenek juga rela melihat cucunya makan enak tanpa meminta sedikit pun.

foto via hancinema.net

Sang nenek memang nggak bisa berbicara, tapi dia mengerti apa yang diinginkan cucunya. Dia mencoba menuruti keinginan Sang Woo. Segala pengorbanan dilakukannya. Bahkan berjalan jauh pun bakal dilakukannya.

foto via hancinema.net

Ada banyak sekali adegan yang bakal membuat air matamu terkuras habis-habisan. Mulai dari perjalanan jauh sang nenek, membeli choco pie di toko hingga momen perpisahan ketika Sang Woo harus kembali ke Seoul bersama ibunya.

foto via hancinema.net

Film The Way Home ini memang bisa dibilang monim dialog. Interaksi antara Sang Woo dan neneknya sebagai bahasa tubuh. Tapi saat melihat semua adegannya hingga tamat, kamu bakal dibuat terharu, sedih bahkan bersyukur di saat yang bersamaan.

Comments

Loading...