Meski banyak idol kpop yang sudah sukses, ternyata di balik kesuksesannya terdapat banyak cerita yang nggak kita ketahui. Salah satunya adalah tentang restu orang tua. Idol kpop yang sempat tidak dapat restu orang tua ini awalnya sangat berat menjalani karirnya.

Idol-idol di bawah ini pernah nggak direstuin oleh orang tuanya ketika mereka memilih untuk menjadi seorang idol. Meski begitu, perjalanan karir mereka tetap sukses dan bersinar.

  1. Suga –BTS

Suga nggak direstuin orang tuanya karena orang tuanya ingin yang terbaik untuk Suga. Karena Orang tua Suga pernah mengalami masa-masa sulit, dan pengennya Suga bisa punya kerjaan yang stabil, kayak misalnya kerja di kantoran. Tapi semenjak era The Most Beautiful Moment in Life, keluarga Suga akhirnya merestui pilihan Suga untuk menjadi seorang idol.

  1. Tiffany – SNSD

Tiffany sudah diterima di SM, tapi sayang, ayah Tiffany tetep kekeuh agar Tiffany mengejar karir di bidang bisnis. Tapi Tiffany mencoba meyakinkan ayahnya juga, kalau sesuatu yang ia lakukan dengan rasa yang tidak nyaman, nantinya bakal nggak baik. Yaudah deh akhirnya ayahnya mengizinkan Tiffany untuk jadi trainee di SM dan kini menjadi seorang idol sukses.

  1. Kahi

Mantan leader After School ini, bener-bener ditentang oleh ayahnya untuk menjadi seorang idol. Ayahnya ingin Kahi kuliah di Universitas. Tapi Kahi tetep ingin menjalani passionnya yaitu menari dan bernyanyi, dan sayangnya ini malah bikin Kahi putus sekolah. Bahkan Kahi kabur dari rumah hampir selama 7 Tahun, dan setelah itu baru deh baikan dengan orang tuanya.

  1. Daesung – Bigbang

Siapa sangka, idol sebesar Bigbang pernah ditentang orang tuanya menjadi Idol. Ayah Daesung menentang karena ada salah satu kerabatnya yang mengikuti jalan yang sama dan gagal. Jadi ayahnya takut kalau Daesung juga harus gagal.

  1. Sojin – Girlsday

Karena ditentang oleh orang tuanya untuk menjadi idol, Sojin memilih untuk kabur dari rumah pada usia 20 tahun. Ia memilih untuk belajar menari dan bernyanyi. Sampai suatu ketika ia mendapatkan sepucuk surat dari ibunya dan membuat dia sangat terharu. Surat yang isinya mendukung ia di jalan dunia entertainment.

  1. Sunggyu – INFINITE

Orang tua Sunggyu pengen banget dia jadi seorang pengacara, tapi ternyata Sunggyu punya keingininan lain. Saat masih sekolah dia diem-diem latihan bernyanyi, sampe akhirnya lulus sekolah dia pindah ke Seoul untuk audisi, dan akhirnya debut bersama INFINTE menjadi leader dan main vokal.

  1. Wendy – Redvelvet

Walaupun berasal dari keluarga yang sangat mencintai musik, orang tua Wendy tetap ingin Wendy fokus dalam studinya. Tapi akhirnya, orangtua Wendy luluh juga dan mengizinkan Wendy audisi saat masih SMA.

  1. Yezi – Fiestar

Cara Yezi meluluhkan orang tunya agar direstui menjadi idol adalah dengan bukti yang nyata. Ia membuktikan bahwa passionnya memang di dunia ini.

  1. Hoya – INFINITE

Hoya berasal dari keluarga yang bisang dibilang super ketat. Hoya sampai menyerah untuk bilang ke ayahnya tentang mimpinya sebagai idol, sampai akhirnya Hoya memilih tetap membantah. Walaupun Ayah Hoya mendukung INFINITE tapi sayang hubungan mereka masih nggak harmonis. Sampai, Hoya ikutan reality show “My Father” dan berharap hubungan mereka membaik

  1. Eunji – Apink

Main vocal-nya Apink ini hampir mau menyerah dengan mimpinya ini. Karena nggak dapet restu dari orang tuanya. Namun, karena kegigihan dan konsistensi Eunji dalam bidang ini, Orang tua Eunji pun luluh dan membiarkan Eunji memilih jalannya sebagai penyanyi.

Baca Juga: Idol-idol Kpop Berikut Ini Punya Kisah Masa Lalu yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Nah itu dia idol Kpop yang sempat tidak dapat restu dari orang tuanya. Dari 10 idol ini, mana nih bias kalian? Nggak gampang emang jadi seorang idol, maka dari itu kita sebagai fans juga harus menghargai usaha mereka dengan cara mensupport bias kita, hihi. Semoga idol yang sempet nggak baik sama orang tuanya bisa kembali berdamai yaaah.

BAGIKAN
Fildzah Amriely
Fildzah seorang fangirl yang suka nyanyi dan nulis ini mendedikasikan dirinya sebagai istri solehah dari Yunhyeong IKON, tak lupa ia juga menyukai dedek gemes seperti Daniel Wannaa-One. Namun ia kerap memiliki migren yang tak kunjung hilang. Usut punya usut, migren yang disertai sesak nafas ini diakibatkan karena Jimin BTS kerap menggunakan Latex saat di panggung.