Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

10 KPOP Rapper Dengan Suara dan Karakter Rap Terunik

KPOP rapper tidak kalah memiliki peran besar di industri musik. Terutama sederet rapper berikut ini yang hadir dengan suara, flow, hingga teknik rap yang unik.

Hampir semua member di KPOP group memiliki bagian dan posisi masing-masing. Baik itu sebagai vokal, sub-vokal, dancer, leader, maknae, sampai juga rapper. Para KPOP rapper dari beberapa generasi terakhir pun menarik perhatian dengan keunikan mereka.

Para rapper ini tidak saja memiliki teknik bagus dengan kemampuan menulis verse rap apik. Mereka pun mampu menghadirkan flow dengan karakter unik. Serta vokal saat rap yang membedakan mereka dengan rapper lain.

Berikut ini diantaranya merupakan 10 KPOP rapper dengan suara dan karakter terunik.

1. ‘PENTAGON’ Yuto

Bila dibandingkan dengan rapper lain, Yuto memang terbilang underrated. Padahal rapper dari boy group PENTAGON ini memiliki suara khas yang membedakan dengan lainnya.

Vokal dengan karakter berat dan dalam ala Yuto membuat flow rapnya lebih unik. Selain itu ia juga memiliki teknik rap apik.

2. ‘BIGBANG’ G-Dragon

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa G-Dragon benar-benar One of A Kind. Baik itu saat ia rapping maupun bernyanyi memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari warna vokal, karakter, hingga teknik.

3. ‘MONSTA X’ IM

Rapper boy group MONSTA X ini bukan saja memiliki keunikan dari warna suaranya saja. Karakter rap IM semakin menonjol dan unik berkat teknik yang dimiliki.

IM memiliki kecepatan atau speed rap yang jarang bisa dicapai KPOP rapper lain. Belum lagi flow-nya yang juga tidak kalah unik. Rap dari IM bahkan menjadi highlight dari lagu-lagu hits MONSTA X.

4. ‘WINNER’ Mino

Speed, flow, teknik, hingga pemilihan diksi dalam verse rap-nya menjadi beberapa keunikan Mino. Rapper ini pun memiliki suara yang langsung dengan mudah dikenali.

5. Jessi

Tidak banyak rapper wanita di KPOP yang mampu tampil menonjol. Untungnya Jessi bukan salah satunya.

Jessi memiliki kemampuan rap yang tidak perlu dipertanyakan. Soloist ini pun menghadirkan intonasi vokal unik, yang sering ditampilkan baik dalam rap maupun saat bernyanyi.

6. B.I

Rap ala B.I tidak saja mengenai speed maupun teknik. Melainkan juga bagaimana menyampaikan pesan dalam lirik melalui emosi.

B.I memiliki warna suara unik sebagai rapper. Ia juga selalu sanggup membawakan flow rap emosional dengan begitu apik. Membuatnya cocok untuk lagu-lagu rap tentang cinta.

7. ‘BTS’ J-Hope

Meski dikenal sebagai salah satu dancer terbaik di BTS, rap J-Hope pun tak kalah unik. KPOP rapper ini menyuntikan karakter serta kepribadiannya di dalam verse yang dibawakan.

8. ‘BIGBANG’ T.O.P

Tak lengkap rasanya membahas mengenai KPOP rapper tanpa memasukan T.O.P ke dalam list. T.O.P memiliki warna vokal dalam dan berat yang sangat khas. Belum lagi teknik sang rapper pun tak perlu lagi diragukan.

9. DAWN

Bukan hanya vokalis saja yang membutuhkan warna vokal bagus. Rapper pun tak kalah berbeda. Salah satu rapper dengan warna vokal terbaik dan paling unik tentu saja DAWN.

Soloist satu ini mampu menghadirkan karakter tersendiri dalam verse rap berkat warna vokal yang berbeda dari lainnya.

10. ‘SF9’ Zuho

Zuho memiliki bakat besar sebagai rapper. Ini terlihat dari teknik yang ia miliki. Mulai dari flow hingga speed rap-nya mampu membuat penggemar terpukau.

Selain itu Zuho juga hadir dengan karakter vokal unik. Suara yang berat menjadikan verse rap-nya makin berkesan.

Source: Allkpop

Latest Posts

Don't Miss