OUR NETWORK

10 Lagu Kpop yang Dilarang Muncul di TV Karena Alasan yang Konyol (Part. 2)

Selain yang pernah INIKPOP bahas sebelumnya, sejumlah lagu Kpop berikut ini juga dilarang tayang di stasiun TV Korea karena dianggap mengandung lirik atau adegan yang kurang pantas untuk dikonsumsi publik khususnya yang masih di bawah umur. Yuk kepoin di bawah ini lagu-lagu Kpop yang dilarang tayang di TV Korea!

Baca juga: 10 Lagu Kpop yang Dilarang Muncul di TV Karena Alasan yang Konyol (Part. 1)

Dalshabet – Joker

Lagu Joker di-banned karena memiliki kata “좆” (“jot”) di liriknya yang dianggap mirip dengan kata “조” (“joh”) yang berarti kata kasar yang mengacu pada bagian tubuh pribadi pria.

INFINITE H – Sorry I Was Busy

Mengandung Kata-kata tidak senonoh dan vulgar, serta dimasukkannya lirik bahasa Jepang, membuat lagu dari sub-unit INFINITE ini dilarang tayang di KBS.

Jay Park – Mommae

Karena dianggap memiliki konten yang ratingnya 19+, MV “Mommae” tidak dapat menerima persetujuan untuk diputar di TV.

BIGBANG – Bae Bae

Adegan-adegan dalam MV Bae Bae dianggap terlalu dewasa atau untuk 20+.

Zico – Tough Cookie

MV dan lagu solo Zico satu ini mendapat ketidaksetujuan secara internasional karena ia dianggap homofobia dan rasis serta memiliki gambar-gambar sensitif.

FIESTAR – One More

Lagu ini dilarang karena mengandung kalimat yang mengindikasikan kegiatan threesome. FIESTAR pun akhirnya merevisi lirik mereka di tengah-tengah promosi.

NCT 127 – Cherry Bomb

KBS melarang lagu ini karena dianggap memiliki lirik yang mengandung kekerasan dan mendorong anak-anak muda untuk berperilaku buruk.

WINNER – Everyday

Karena peraturan penyiaran KBS, lagu ini dilarang diputar di semua siaran radio dan televisi sampai liriknya diubah. Lirik yang dimaksud adalah saat Song Mino menggunakan kata “lotto” dalam rapnya.

TVXQ – Mirotic

Meski lagu ini salah satu lagu Kpop paling ikonik sepanjang masa, Komite Perlindungan Pemuda menganggap lagu itu berbahaya bagi pemuda karena dianggap memiliki lirik erotis — terutama pada kalimat “under my skin.”

BTS – Go Go, Pied Piper, Sea, & Skit: Billboard Music Awards Speech

Empat lagu dari album Love Yourself: Her ini dilarang di KBS karena menyebutkan merek tertentu dan penggunaan bahasa gaul yang dianggap KBS sebagai bahasa vulgar.

Dari lagu-lagu Kpop yang dilarang tayang di TV Korea di atas, lagu mana aja nih yang lagu favoritmu?

Comments

Loading...