OUR NETWORK
Kamis, Desember 13, 2018
OUR NETWORK

10 Lagu Kpop Yang Mampu Membuat Seseorang Jadi Kpopers (Part 2)

Dalam artikel sebelumnya INIKPOP telah menyebutkan 10 lagu Kpop yang membuat seseorang jadi Kpopers. Lalu, apakah cuma lagu-lagu tersebut aja yang banyak membuat non-Kpopers jadi Kpopers? Tentu tidak! Masih banyak lagu lain dan berikut ini lah 10 lagu lainnya yang membawa seseorang ke dunia Kpop ~

Sorry Sorry – Super Junior

“Sorry Sorry” menampilkan secara tajam semua 12 member dalam MV hitam putih yang memikat. Gerakan tarian para member sangat cocok dengan suara dance-pop, yan membuat “Sorry Sorry” jadi salah satu lagu K-Pop paling ikonik sepanjang masa.

Nobody – Wonder Girls

Pada tahun 2008, di barat banyak yang nggak menyadari bahwa K-Pop itu ada. Tapi ketika “Nobody” dari Wonder Girls keluar, ini adalah pertama kalinya sebuah lagu K-Pop menemukan penonton di barat.

Mirotic – TVXQ

TVXQ sudah memiliki penonton yang signifikan di Asia berkat sebagian dari vokal berbakat dan visual yang memukau. Tapi ketika “Mirotic” keluar pada tahun 2008, TVXQ menunjukkan bahwa K-Pop memiliki sisi lain selain tarian yang tersinkronisasi dan visual.

Abracadabra – Brown Eyed Girls

“Abracadabra” adalah salah satu lagu dengan tarian yang ikonik. Tarian ini sangat populer, bahkan digunakan dalam koreografi lagu “Gentleman” Psy.

Rainism – Rain

Single “Rainism” Rain pada 2008 menampilkan kemampuannya sebagai artis yang serba bisa. “Rainism” menarik banyak fans baru untuk K-Pop yang ingin melihat betapa kerennya para idol.

No. 1 – BoA

BoA jadi salah satu artis Kpop yang memiliki karier terlama, dan bakat yang dia pegang itulah yang menarik begitu banyak orang kepadanya. Lagunya di tahun 2002 “No. 1” adalah contoh utama tentang seberapa banyak potensi yang dimiliki oleh idol berusia 15 tahun.

Ring Ding Dong – SHINee

“Ring Ding Dong” meraih perhatian pendengar karena chorus pertama dan ketukan bassnya yang adiktif serta suara yang powerful dari para member SHINee.

Hot Issue – 4Minute

“Hot Issue” dirilis pada tahun 2009 dan langsung jadi hits di Korea.

Fiction – BEAST

BEAST (sekarang HIGHLIGHT) merilis “Fiction” pada tahun 2011. BEAST sudah dianggap sebagai grup yang sangat berbakat pada saat itu, tapi “Fiction” menunjukkan bahwa grup dari agensi yang kecil bisa memiliki dampak yang sama besarnya dengan yang dari Big 3.

Mister – KARA

KARA menarik perhatian publik dengan “Mister” pada tahun 2009, sebagian besar karena tariannya. Tarian tersebut mengguncang dunia K-Pop dan membawa KARA menjadi terkenal di industri.

Nah kalau lagu yang membuatmu jadi Kpopers apa nih?

Sumber: (1)

Comments

Loading...