Minggu, Desember 4, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

10 Nama Grup K-Pop yang Memiliki Nama Korea dan Inggris

Penamaan grup K-Pop selalu menarik perhatian banyak orang. Mulai dari arti di baliknya, hingga pesan yang ingin disampaikan. Namun tak hanya itu, grup-grup di bawah ini justru memiliki dua nama untuk grupnya. Satu dalam nama Korea, satu lagi berbahasa Inggris. Ini dia nama grup K-Pop yang memiliki nama Korea dan Inggris.

  1. Girls’ generation

Girl group papan atas ini dikenal oleh fans internasional sebagai Girls’ Generation, tetapi di Korea, mereka dikenal sebagai (Sonyeo Shidae), yang diterjemahkan menjadi “Generation of Girls.” Nama-nama tersebut juga sering disingkat menjadi GG atau SNSD.

  1. BTS

Grup raksana ini dikenal sebagai BTS di seluruh dunia, dan nama Korea mereka adalah Bangtan Sonyeodan, yang secara harfiah bisa diterjemahkan menjadi “Bulletproof Boy Scouts”. Pada tahun 2017, grup ini menambahkan makna tambahan pada BTS yaitu “Beyond The Scene.”

  1. LOONA

Nama Inggris girlband ini adalah LOONA, tetapi nama itu sebenarnya berasal dari nama Korea mereka, (Idarui Sonyeo), yang diterjemahkan menjadi “Girl Of The Monthi” atau “This Month’s Girl.” Nama LOONA sendiri terinspirasi dari bentuk hangul kata ini –> ㅇㄷㅇㅅㄴ yang bisa diubah menjadi ㄴㅇㅇㄷㅅ.

  1. ZE:A

ZE:A adalah grup lainnya yang memiliki nama Inggris dan Korea! Nama mereka dalam bahasa Korea adalah (Jegugui Aideul), yang diterjemahkan menjadi “Children Of The Empire”. Terinspirasi oleh nama agensi mereka, Star Empire Entertainment, nama bahasa Inggris mereka terdiri dari dua suku kata pertama dari nama Korea mereka, “je” dan “a”, dan kemudian diubah menjadi ZE:A!

  1. GFRIEND

GFRIEND mungkin salah satu grup paling terkenal dengan nama Inggris dan Korea! Nama Inggris mereka adalah GFRIEND, sedangkan nama Korea mereka adalah (Yeoja Chingu), yang berarti “Girl Friend.” Sayangnya grup ini sudah bubar ya.

  1. WJSN

Di Korea, girlband ini menggunakan nama WJSN. Sedangkan di luar negeri mereka terkenal dengan nama Cosmic Girls.

  1. GWSN

GWSN bentuk singkatan dari nama Korea grup, (Gongwon Sonyeo), yang secara langsung diterjemahkan menjadi “park girl.” Oleh karena itu, nama grup bahasa Inggris mereka adalah “Girls In The Park”!

  1. CSJH The Grace

CSJH The Grace salah satu grup K-Pop OG yangmemiliki nama Inggris dan Korea juga! Grup ini dibentuk pada tahun 2005, grup ini pertama kali mulai berpromosi dengan nama Korea mereka, CSJH (천상지희, singkatan dari Cheon Sang Ji Hui), dan kemudian, mulai menggunakan nama bahasa Inggris mereka lagi, yaitu The Grace.

  1. (G)I-DLE

Di Korea, (G)I-DLE dikenal sebagai (여자)아이들 (yeoja aideul), tetapi hanya diucapkan sebagai “IDLE”! Huruf “G” dalam kurung tidak berbunyi, tetapi banyak fans K-Pop internasional terbiasa memanggil mereka “Gee-Idle”!

  1. TVXQ

Meskipun termasuk dalam daftar ini, nama TVXQ sebenarnya disingkat dari nama Cina mereka, (atau Tong Vfang Xien Qi), yang diterjemahkan menjadi “Rising Gods Of The East”! Di Korea, grup ini lebih sering disebut sebagai DBSK (동방신기, atau Dong Bang Shin Ki), yang artinya sama dengan nama Cina mereka!

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert