Kamis, Agustus 11, 2022

Latest Posts

11 Lagu K-pop yang Awalnya Dibuat Untuk Artis Lain

Banyak hal terjadi di balik layar sebelum sebuah lagu K-pop dirilis secara resmi. Antara lain, banyak lagu yang berpindah antar beberapa artis sebelum menemukan artis yang tepat untuk membawakannya.

Berikut ini 11 lagu K-Pop yang awalnya dibuat untuk artis lain!

Alone

Dalam wawancara baru-baru ini, Brave Girls mengungkapkan bahwa CEO agensi mereka adalah, Brave Brothers, sebenarnya menulis lagu ‘Alone’ untuk mereka. Namun lagu tersebut akhirnya diberikan ke SISTAR, karena Brave Girls belum siap untuk debut.

Artificial Love

‘Artificial Love’ awalnya dimaksudkan untuk dinyanyikan oleh NCT, namun EXO memiliki lebih banyak rencana yang ditetapkan untuk comeback. Akhirnya lagu itu pun menjadi milik mereka.

Chewing Gum

‘Chewing Gum’ sebenarnya direncanakan untuk menjadi lagu comeback Red Velvet. Namun karena jadwal debut NCT DREAM semakin dekat, lagu itu akhirnya diberikan kepada mereka dan comeback Red Velvet sedikit tertunda.

Confession Song

Lagu spesial Natal GOT7 ‘Confession Song’ awalnya ditulis untuk duo 15&, yang terdiri dari Park Jimin dan Baek Yerin. 15& juga lah yang menyanyikan versi panduan dari lagu tersebut ketika dialihkan ke GOT7.

La Vie En Rose

‘La Vie En Rose’ telah direkam sepenuhnya oleh CLC dan teaser juga mulai dirilis saat lagu tersebut tiba-tiba diberikan kepada IZ*ONE. Teaser segera dihentikan dan CLC kemudian comeback dengan lagu ‘NO’ sebagai gantinya.

Light

Lagu Wanna One ‘Light’ ditulis bersama oleh JayB GOT7 dan dia membuatnya dengan maksud untuk menyanyikannya bersama grupnya. Namun JYP menolak lagu itu, jadi akhirnya diberikan lah kepada Wanna One untuk mini album ketiga mereka. JayB juga yang kemudian merilis versi panduan dari lagu tersebut.

No No No

MAMAMOO merekam versi panduan untuk ‘No No No’ pada tahun 2012, 2 tahun sebelum mereka debut. Lagu itu dimaksudkan untuk diberikan pada 4MINUTE, tapi rencana itu gagal dan MAMAMOO sendiri yang akhirnya memasukkan lagu itu ke dalam mini album 2015 mereka ‘Pink Funky.’

Numb

‘Numb’ dibuat oleh mantan produser SM Entertainment yang awalnya berencana untuk memberikan lagu tersebut kepada SuperM. C9 Entertainment akhirnya membeli lagu tersebut dari SM Entertainment dan memberikannya kepada CIX pada tahun 2019.

UP & DOWN

EXID mengakui dalam sebuah wawancara bahwa lagu hits mereka ‘UP & DOWN’ awalnya dilemparkan ke HyunA, Ailee, dan Jessi sebelum ke mereka pada tahun 2014. Untunglah mereka menerima lagu tersebut yang akhirnya membuat mereka sukses hingga batal bubar dan menang di acara musik untuk pertama kalinya.

What You Waiting For

‘What You Waiting For’ diproduksi oleh R.Tee, produser untuk sub-label YG YGX. Awalnya R.Tee membuat lagu ini untuk dibawakan oleh BLACKPINK, namun sebelum mereka siap untuk comeback, Anda bergabung dengan label YGX dan akhirnya lagu ini diberikan padanya.

Zimzalabim

‘Zimzalabim’ terinspirasi oleh lagu ‘I Got a Boy’ milik Girls ‘Generation, dan produser berharap mereka akan menggunakannya sebagai single comeback selanjutnya. SM Entertainment memang membeli lagu tersebut, tapi mereka menunggu hingga tahun 2019 untuk merilisnya, namun akhirnya diberikan kepada Red Velvet.

Dari 11 lagu k-pop di atas, mana yang jadi favoritmu?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss