OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

12 Lagu Ballad KPOP Terbaik dari Girl Group yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu (Part 2)

Meneruskan dari daftar sebelumnya, berikut ini merupakan lanjutan untuk lagu ballad KPOP dari girl group yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Girl group KPOP memang sering kali diasosiasikan dengan rilisan dengan nada-nada ceria atau pun dance track. 

Sehingga tak heran bila lagu ballad KPOP dari girl group ini kerap kali tak dapat perhatian. Untuk itu, di bawah ini merupakan daftar lanjutan untuk lagu-lagu ballad dari girl group yang wajib masuk ke dalam playlist kamu.

7. WJSN – “Star” (2019)

Salah satu keuntungan dari memiliki banyak member memang range suara yang lebih luas. Keuntungan ini benar-benar dimanfaatkan oleh WJSN dengan lagu ballad KPOP mereka, “Star”.

Dirilis pada awal tahun 2019 ini, “Star” dibuka dengan vokal manis dari Dayoung. Harmoni dari member lain pun berurutan menyusul satu per satu. Warna vokal yang beragam ini seakan membentuk rangkaian tersendiri yang tersusun dengan apik. Layaknya sebuah “Star.”

8. Wonder Girls – “It’s Not Love” (2007)

“It’s Not Love” merupakan lagu ballad KPOP yang layak disebut sebagai old but gold. Dirilis tahun 2007 lalu pada masa kejayaan Wonder Girls, lagu yang diproduseri oleh Park Jin Young ini hadir dengan begitu apik.

Menariknya pada saat perilisan lagu ini, member termuda di Wonder Girls masih duduk di bangku SMP. Untungnya ini tak menghalangi mereka hadir dengan irama R’nB dan vokal yang justru terdengar sangat dewasa.

9. IZ*ONE – “Really Like You” (2019)

Track dari mini album kedua IZ*ONE ini memiliki banyak sekali arti untuk penggemar serta member. Bukan hanya karena di lagu ballad ini IZ*ONE mematahkan segala kritikan akan kualitas vokal mereka. Namun juga karena Kim Min Ju dan Honda Hitomi berpartisipasi menulis lirik lagu yang mengenai persahabatan para member.

Comments

Loading...