OUR NETWORK

16 Lagu K-Indie yang Pas Masuk Ke Playlist Musim Gugur (Part 1)

Tak hanya KPOP, saat ini K-indie pun mulai banyak mendapatkan perhatian. Musisi indie yang tak bergabung dengan agensi atau pun label musik besar ini justru cukup sering merilis lagu hits yang memuncaki tangga lagu.

Di sisi lain, terdapat pula sederet lagu dari musisi K-indie yang sangat pas untuk masuk ke dalam playlist musim gugur kamu.

Seperti juga musim gugur yang tenang dan damai, lagu-lagu dari genre K-indie ini pun dijamin akan memberikan perasaan yang menenangkan. Berikut ini merupakan 16 lagu yang wajib segera ditambahkan ke dalam playlist.

1. Autumn Vacation – “Dreaming, Deceived” (2010)

Nama band indie dari Korea ini sendiri seakan sudah memastikan lagu rilisan mereka pas didengarkan saat musim gugur. Hits dari Autumn Vacation, “Dreaming, Deceived” memiliki irama musik minimalis yang membuat ingin berjalan-jalan di bawah daun berguguran.

2. Colde – “Control Me” (2019)

Colde menjadi salah satu musisi dari K-indie yang sudah tak asing lagi. Selain rutin merilis hits demi hits yang menarik perhatian, soloist ini pun cukup pintar bereksperimen dengan genre sampai irama musik untuk rilisannya. Salah satunya “Control Me” yang memadukan antara musik jazz dengan bossa nova.

Lagu yang pas didengarkan sambil memandangi pemandangan indah di luar jendela, nih.

3. Acourve – “What I Want To Say” (2013)

Acourve merupakan duet dari dua musisi indie yang memadukan musik akustik dengan groove. Seperti nama dari band ini sendiri yang merupakan perpaduan dari “acoustic” dan “groove.”

“What I Want To Say” juga diiringi dentingan dari gitar akustik dengan vokal yang condong pada groove. Satu lagi track yang pas dengan musim gugur yang dingin.

4. Cheeze – “Orange” (2019)

Cheeze juga merupakan salah satu musisi indie yang tak lagi asing. Tipe vokal dari sang vokalis band ini memang pas untuk lagu dengan tema musim gugur atau pun semi. Vokalisasi yang terdengar manis sekaligus juga hangat.

Comments

Loading...