OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

17 Lagu KPOP Underrated Dari Paruh Pertama 2019 (Part 1)

Di paruh pertama tahun 2019 ini, sederet lagu dari group KPOP sampai soloist mendapatkan perhatian. Lagu-lagu ini menduduki peringkat atas chart domestik atau pun internasional. Serta mendapatkan sederet piala dari acara musik. Di sisi lain, terdapat cukup banyak pula lagu KPOP underrated yang mungkin lolos dari radar.

Lagu KPOP underrated dari paruh awal 2019 ini tak banyak mendapatkan perhatian. Namun tentu saja, bukan berarti tidak bagus atau tak layak didengarkan! Malah sebaliknya.

Di bawah ini merupakan 17 lagu KPOP underrated dari paruh pertama 2019 yang wajib masuk ke dalam playlist.

1. “We Must Love” — ONF

Boy group dari WM Entertainment ini secara konsisten merilis bops demi bops sejak debut pada 2017 lalu. “We Must Love” merupakan salah satunya. Pada hits terbaru ini, ONF masih mengusung irama EDM-pop dengan dance beat yang dinamis. Perpaduan harmonisasi dari rap sampai vokal di lagu ini pun cukup memanjakan telinga.

2. “ZGZG” — SAAY

Track satu ini benar-benar underrated bila melihat dari jumlah views di YouTube. Padahal “ZGZG” merupakan salah satu lagu KPOP underrated yang sangat layak diputar berkali-kali.

“ZGZG” mengunggulkan irama jazz yang dipadukan electric musik serta soulful vokal. Bukan sebuah perpaduan yang sering ditemukan di lagu KPOP.

3. “Still Loving You” — 100%

100% sebenarnya bukan boy group baru. Debut pada 2012 lalu, group ini sudah cukup sering merilis track-track apik mereka. Sayangnya sebagian besar tak tertangkap radar penggemar musik mainstream di KPOP.

“Still Loving You” menjadi track 100% yang dirilis tahun lalu, dan seharusnya membuat pendengarnya jatuh cinta. Bagaimana tidak, 100% mengusung genre R’nB yang apik untuk track satu ini. Bagian rap dari lagu ini pun menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

4. “And There Was No One Left” — DreamCatcher

Bila berbicara mengenai konsep, maka nama girl group ini wajib masuk ke dalam diskusi. DreamCatcher konsisten dengan konsep horror yang diusung sejak debut. “And There Was No One Left” pun tak jauh berbeda.

Comments

Loading...