OUR NETWORK
Rabu, April 21, 2021
OUR NETWORK

5 Grup Debutan yang Paling Ditunggu Penampilannya di Tahun 2018 Versi Billboard

grup Kpop debutan

Setelah tahun yang cukup membanggakan bagi dunia musik Kpop, tahun 2018 ini rasanya gemerlap hiburan dari Korea Selatan tersebut belum akan sirna. Salah satu alasannya ternyata ditandai dengan kedatangan grup-grup Kpop debutan yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya dari tahun lalu.

Media kenamaan Amerika yaitu Billboards secara khusus memilih 5 grup rookie yang sudah mendapat perhatian sendiri bahkan sebelum mereka debut, dan tentu saja penampilan mereka dianggap akan banyak menghadirkan persaingan yang tinggi di acara-acara musik dan tangga lagu di Korea. Penasaran siapa saja kelima grup tersebut? Yuk, kita cek sama-sama.

Stray Kids (@Stray_Kids)

Boyband generasi paling baru dari JYP, Stray Kids, sudah siap untuk debut di depan mata. Dengan mengandalkan acara survival dengan nama yang sama, anak-anak asuhan Park Jin Young ini berhasil menarik perhatian penggemar musik k-pop di akhir tahun yang lalu. Kini dengan album pre-debut yang berjudul Mixtape dan juga beberapa lagu andalan yang dirilis di channel official JYP, Stray Kids sudah siap untuk meneruskan kesuksesan para pendahulunya.

Loona (@LoonaTheWorld)

Terhitung satu tahun lebih sudah, yakni dari Oktober 2016, dimulainya Loona Project dari agensi Blockberry Creative. Proyek ini adalah proyek yang mungkin menjadi usungan paling unik dari sepanjang kemunculan idol group di Korea, karena satu persatu member dari Loona diperkenalkan setiap bulannya sampai akhirnya mereka lengkap dengan 12 member. Sampai saat ini sudah 10 member dan 2 sub-unit sudah mereka keluarkan, dengan hype­ yang begitu besar dari para fans, debut mereka tahun 2018 dipastikan akan sangat meledak.

DPR Live (@_DPRLIVE)

Dengan mengandalkan ambisi dan bakat murni tanpa bantuan promosi yang besar-besaran dari agensi top, DPR Live adalah contoh terbaik dimana sebuah grup musik mampu bersinar dengan caranya sendiri. Dengan proyek-proyek predebut bersama banyak musisi ternama seperti Crush, Jay Park, Dean, dan juga Dumfoundead, grup hip-hop ini siap bersaing di indutri musik Korea tahun ini. Oh iya, album EP desember mereka “Her” berhasil masuk Top 10 Entry World Album Chart Billboard loh!

The Rose (@Band_TheRose)

Dengan single predebut “Sorry”, band rookie yang mengusung genre rock The Rose berhasil masuk list Billboard’s year-end critics dan menjadi grup yang patut ditunggu kehadirannya tahun ini. Tidak hanya sampai di sana, single kedua mereka yang berjudul “Like We Used To” berhasil meyakinkan para penikmat musik Kpop kalau mereka siap melanjutkan kesuksesan dari FTISLAND, CNBLUE, and DAY6 sebagai band pengusung genre musik alternatif.

YG New Girls Group

yg new girl groupRumor kalau agensi kenamaan YG akan mendebutkan girlgroup baru November tahun ini sudah santer beredar di kalangan YG Family. Walaupun masih sekadar kabar, namun keikutsertaan Yang Hyun Suk dalam acara Mixnine adalah salah satu bukti kalau dirinya tengah mempersiapkan bakat-bakat baru. Seperti yang kita tahu grup rookie monster Blackpink pun harus menunggu beberapa tahun sampai akhirnya mereka debut di tahun 2016. Hmmm, mari kita tunggu aja sama-sama kelanjutannya ya.

Baca juga: 7 Bintang yang Paling Banyak Dijadikan Role Model oleh Para Idol Rookie

Siapa grup Kpop debutan yang paling kalian tunggu tahun ini?

Comments

Loading...