OUR NETWORK

5 Grup K-Pop yang Popularitasnya Naik di Tahun 2019

Industri K-Pop di Korea sangat kompetitif dan dengan semakin banyak grup yang memulai debutnya belakangan ini, sulit bagi sebagian orang untuk mencapai puncak kecuali mereka datang dari agensi terkenal atau memiliki terobosan dengan musik mereka.

Bila kita perhatikan, ada 5 grup K-Pop yang akhirnya berhasil menonjol setelah bertahun-tahun debut. Mari kita lihat siapa saja mereka!

#1 SF9

SF9 memulai debutnya kembali pada tahun 2016 dan akhirnya pada tahun 2019, sepertinya mereka sedang mencapai titik balik. Berkat penampilan Chani dan RoWoon dalam drama populer “SKY Castle” dan “Extraordinary You”, mereka berhasil mendapatkan banyak FANTASY baru.

Bahkan media Korea, Sportal Korea telah membuat gambar statistik yang menunjukkan bagaimana SF9 menerima lebih banyak perhatian baru-baru ini. Statistik ini diturunkan sebelum dan sesudah penayangan “Extraordinary You”.

“Extraordinary You” mulai tayang pada 2 Oktober dan hanya dalam waktu 2 minggu, mereka telah meningkatkan pengikut Twitter sebanyak 3,8 kali dan juga sebesar 8,9 kali dalam anggota resmi Daum Fancafe!

#2 VICTON

Kisah VICTON sepertinya menjadi salah satu yang paling pahit di antara lainnya sebelum Han SeungWoo dan Choi ByungChan berpartisipasi dalam Mnet “Produce X 101”. Yaitu mereka hampir berada di ambang pembubaran!

Dengan comeback terbaru mereka dengan mini album ke-5 “nostalgia”, mereka nggak hanya berhasil membuat debut title track mereka ‘nostalgia night’ di posisi 51 di Melon Music Chart, tapi mereka juga menerima kemenangan pertama mereka di SBS MTV “THE SHOW”.

Di awal tahun 2020, dengan konser solo pertama mereka “New World”, dilaporkan juga bahwa mereka telah menjual tiket 2 hari hanya dalam waktu 5 menit.

#3 UP10TION

UP10TION adalah grup lain dengan 2 member, Kim WooSeok dan Lee JinHyuk, yang telah berpartisipasi dalam Mnet “Produce X 101” dalam upaya untuk membawa lebih banyak popularitas ke grup mereka.

Meskipun kedua member mereka sekarang masing-masing aktif sebagai member X1 dan artis solo, UP10TION dengan hanya 8 member pun tetap mendapatkan lebih banyak cinta dan perhatian juga.

Belum lama ini, mereka telah mengadakan fanmeeting mereka “HONEYthing” dan dikatakan bahwa banyak fans mereka, HONEY10 harus meminta kursi lantai 2 dibuka untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penonton.

#4 N.FLYING

Banyak yang sekarang akan memikirkan lagu ‘Rooftop’ ketika seseorang menyebut N.Flying karena itu adalah salah satu lagu mereka yang menerima banyak cinta dari bukan hanya fans mereka tapi juga publik pada awal 2019. Meskipun butuh beberapa saat untuk lagu itu menjadi populer dan terlambat naik ke nomor 1 di SBS MTV “THE SHOW”, mereka pun akhirnya menerima kemenangan pertamanya.

Sungguh menakjubkan melihat bagaimana ‘Rooftop’ naik ke puncak dan sejak saat itu, banyak orang mulai lebih memperhatikan musik yang mereka rilis.

#5 OH MY GIRL

OH MY GIRL adalah salah satu girlgroup yang telah berpartisipasi dalam Mnet “Queendom” dan menerima banyak umpan balik positif bahkan setelah acara berakhir.

Selama penampilan mereka di acara itu, OH MY GIRL telah membuktikan kepada pemirsa bahwa mereka mampu mengubah konsep asli dan feminin mereka menjadi yang beda. Getaran yang mewah, elegan namun tetap cute adalah sesuatu yang sulit dilihat sekaligus dalam satu grup.

Sumber: (1)

Comments

Loading...