Jumat, Agustus 12, 2022

Latest Posts

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Debu Beracun di Korea Selatan

Sebelum kalian ke Korea, kalian harus tahu dulu nih bahwa di sana terdapat debu beracun. Debu beracun Korea, atau sering disebut sebagai “Debu Kuning,” “Debu Asia,” atau “Debu Halus,” adalah jenis debu yang bertiup ke Korea melalui angin kencang. Debu ini umumnya berasal dari Cina dan dianggap sangat buruk bagi kesehatan. Konon katanya, debu ini dapat menyebabkan alergi, penyakit paru-paru, dan bahkan masalah otak!

Nah ini nih yang harus kalian ketahui soal debu beracun Korea sebelum pergi ke sana.

Rajin pakai masker

1 maskerKetika debu ada di udara, pakailah masker setiap saat. Masker biasa kayaknya gak terlalu menyaring debu yang bertebaran, karena debu halus ini sangatlah kecil. Carilah masker yang memiliki peringkat KF (Korea Filter) 94 atau KF 99, yang berarti akan menyaring 94% – 99% partikel.

Diem di rumah dulu aja

2 stay safeJika sedang ada debu halus, cobalah untuk gak keluar sebanyak mungkin. Studi menunjukkan bahwa ketika tingkat “debu kuning” tinggi, keluar selama satu jam sama dengan menghirup asap rokok dalam ruang tertutup selama 1 jam dan 24 menit.

Perhatikan makanan yang masuk ke tubuhmu

3 telurPastikan untuk minum banyak air bersih. Ini akan membantu membersihkan debu di mulut Anda, laring, esofagus, dan sistem pencernaan. Juga banyak minum teh hijau, yang kaya tanin. Tanin membantu membersihkan logam berat seperti merkuri, timbal, atau cadmium yang dapat menumpuk di dalam tubuh.

Apa yang kamu makan juga penting. Bawang putih akan membantu detoksifikasi logam berat, jahe akan membersihkan tabung bronkial, dan kuning telur mengandung zinc, yang akan membantu mencegah penyerapan logam berat. Buah pir juga  akan membantu meringankan peradangan di paru-paru.

Cek level debu pakai aplikasi

4 aplikasiJangan lupa untuk memeriksa kualitas udara secara real time. Ada banyak aplikasi berbeda yang dapat diunduh yang melacak polusi udara di seluruh dunia. Banyak loh warga Korea yang me-download aplikasi ini agar bisa ancang-ancang buat menghindari debu beracun Korea.

5 aplikasiSiapkan air purifies

6 pembersih udaraJika kamu berencana tinggal di Korea untuk waktu yang lama, kamu harus mencari cara untuk mendapatkan alat pembersih udara. Emang agak mahal sih, tapi worth it kok kalau untuk kesehatan selama di Korea.

Baca juga: Kemasan Nasi di Korea Ternyata Berteknologi Tinggi

Latest Posts

Don't Miss