OUR NETWORK
Kamis, Juli 18, 2019
OUR NETWORK

Inilah Aktivitas Sehari-hari Seorang Warga Korea yang Sedang Wamil

aktivitas wajib militer

Tahun ini, sedang banyak idol maupun selebriti Korea yang tengah menjalani proses wajib militer. Ada GD, Taeyang, Daesung, Yonghwa, Kyuhyun, dan lain-lain. Nah, kalian tentu penasaran seperti apa aktivitas wajib militer yang biasa mereka lakukan?

Ya, ada website di Korea yang membeberkan bagaimana aktivitas wajib militer yang biasa dilakukan oleh warganya yang sedang wamil. Nih aktivitas singkatnya kayak gini:

foto aktivitas wajib militerAktivitas

Para prajurit bangun jam 6:30 pagi (bahkan bisa lebih pagi lagi) sebelum mereka menghadiri absen dan sarapan. Kemudian, para prajurit akan melakukan tugas dari pagi hingga sore (dengan istirahat makan siang singkat)!

Tugas bervariasi dari hari ke hari tetapi, umumnya, para prajurit akan melalui sesi pelatihan tugas umum dan bekerja pada pemeliharaan unit. Biasanya tiap departemen punya tugas yang berbeda juga.

Selanjutnya adalah latihan fisik. Para prajurit menjalani sesi latihan fisik setiap hari untuk menjaga kesehatan mereka. Mulai dari lari, push up, naik gunung dan beberapa latihan fisik lainnya. Wah, pantesan idol-idol kita jadi makin keker ya guys sehabis balik wamil.

Setelah melakukan aktivitas dan juga pelatihan seharian, ya, saatnya makan malam! Menu makanan yang biasanya disiapkan adalah makanan khas Korea yang gizinya sudah diatur oleh pihak pelatih. Semua prajurit harus menghabiskan semua makanan karena hal itu juga merupakan bagian dari latihan. Duh, lucu ya, makan aja bagian dari latihan. Gemuk-gemuk nih nanti oppa-oppa kita.

Free time

Jika aktivitas di siang hari sudah dilakukan, dan makan malam juga sudah diselesaikan, para prajurit biasanya diberikan me time. Selama waktu luang, para prajurit dapat melakukan panggilan telepon atau menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan pilihan mereka di pusat rekreasi. Tugas-tugas seperti cucian, mencuci sepatu tempur, atau memotong rambut juga harus dilakukan selama waktu ini.

free timeBeres-beres

Beres-beres menjadi hal wajib yang dilakukan oleh para prajurit. Biasanya beres-beres dilakukan saat free time, sebelum tidur, atau setelah bangun tidur. Konon kabarnya, banyak mantan pelatihan wamil yang jadi cowok rajin karena sering beres-beres. Wah, jadi bapak rumah tangga nih. Kkkk.

beres-beresNah itu dia aktivitas wajib militer yang biasanya dilakukan oleh para prajurit di sana. Dengan kata lain, begitulah aktivitas oppa-oppa kita yang lagi wamil guys. Semoga tetap sehat aja ya.

Comments