Rabu, September 29, 2021

Latest Posts

5 Judul yang Menjadi Cikal Bakal Kepopuleran Webtoon di Seluruh Dunia!

Bukan video, tapi lebih dari sekedar melihat gambar. Inilah sensasi membaca komik di abad ke 21 yang bernama Webtoon!

Dengan banyaknya K-film dan K-drama yang marak mengangkat cerita dari Webtoon, kepopuleran karya yang merupakan perpaduan komik tradisional dan animasi ini semakin besar. Dengan dua situs besar seperti Naver dan Daum yang semakin banyak menerbitkan judul-judul menarik dan kreatif, inilah 5 judul klasik yang mungkin melambungkan nama Webtoon keseluruh penjuru dunia.

Penasaran apa aja? Yuk kita cek sama-sama

  1. Yumi Cells

Webtoon ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Yumi, namun melalui sudut pandang selnya, bukan dirinya sendiri. Webtoon ini sangat cocok bagi chingu yang ingin mengetahui bagaimana pikiran seorang gadis bekerja.

Oh iya, si penulis membuat akun istagram khusus buat Yumi loh. Cek akun @yumiiii_0109, isinya gak kalah kocak!

  1. Cheese in the Trap

Webtoon paling popular sepanjang tahun 2016 kemarin ini pasti tidak asing di telinga chingu kan? Live action dramanya yang dibintangi Park Haejin dan Kim Goeun sukses berat! Dan kabarnya tahun ini movie version-nya akan segera menyusul.

  1. Tales of the Unusual

Dari sekian banyak judul horror dan thriller yang ada di webtoon, Tales of The Unusual mungkin yang paling banyak di ingat. Ceritanya yang nyeleneh banget selalu membuat pembacanya penasaran. Eits tapi tenang, tetep ada pesan moralnya kok.

  1. Orange Marmalade

Walaupun dramanya tidak sesukses Cheese in the Traps, namun Orange Marmalade sampai saat ini masih menjadi judul terbaik di laman Webtoon. Walaupun sudah tamat sejak September lalu, banyak orang mengaku masih suka membacanya loh.

  1. Noblesse

Salah satu judul Webtoon legendaris, bahkan sampai sekarang kepopuleran Noblesse tidak pudar loh dari tahun 2007. Tinggal tunggu waktu aja film atau dramanya muncul.

Webtoon apa yang pertama kali chingu baca?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss