Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

5 Lagu K-Pop yang Mendapat Lebih dari 100 Perfect All-Kill

Menjadi nomor satu di tangga lagu adalah pencapaian besar bagi para musisi Kpop. Akan lebih keren lagi jika mereka bisa mempertahankan posisi itu di semua tangga lagu utama Korea seperti Melon, Genie, Bugs, dll. Jika mereka bisa mencapainya, maka mereka mendapat apa yang disebut “perfect all-kill”, atau yang biasa disingkat menjadi “PAK.”

Memiliki 1 perfect all-kill berarti lagu tersebut berada di puncak semua tangga lagu selama 1 jam. Mendapatkan bahkan satu all-kill saja nggak gampang, tapi berikut adalah 5 lagu Kpop berhasil mendapatkan 100 perfect all-kill!

1. BTS – Dynamite

Nggak mengherankan jika BTS berhasil masuk ke dalam daftar ini dengan rilisan bahasa Inggris pertama mereka yang sangat populer ‘Dynamite.’ BTS memecahkan rekor dengan berada di #1 paling lama yaitu selama lebih dari 600 jam!

2. IU – Celebrity

IU telah berada di kancah K-Pop selama lebih dari 10 tahun dan terus mendominasi tangga lagu dengan setiap rilisan barunya. Salah satu single terbarunya ‘Celebrity’ memulai debutnya di nomor satu di Gaon Digital Chart, dan tetap berada di puncak selama lebih dari 300 jam.

3. Zico – Anysong

‘Any Song’ adalah lagu pertama di tahun 2020 yang menerima all-kill. Banyak orang mengira kesuksesan lagu itu karena tren viral dance yang diciptakannya.

‘Any Song’ mampu mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, ‘Love Scenario’ iKON, dan menjadi lagu dengan PAK terbanyak. Lagu tersebut mampu bertahan di nomor satu selama lebih dari 300 jam, hingga akhirnya dikalahkan pada tahun yang sama oleh BTS ‘Dynamite’.

4. Brave Girls – Rollin’

BSejak debut di tahun 2011, popularitas Brave Girls rendah di mata publik, tapi militer adalah tempat yang bisa mereka datangi dan menerima sambutan hangat. Pada awal tahun 2021, seorang fans Korea memposting kompilasi penampilan lagu mereka yang dirilis tahun 2018 ‘Rollin’, yang kemudian menaikkan popularitas mereka tanpa diduga.

Berkat video tersebut, Brave Girls dapat melakukan sesuatu yang nggak pernah mereka bayangkan sebelumnya, mereka mendapatkan all-kill! Namun, mereka nggak hanya mendapatkan 1 all-kill, mereka mendapatkan lebih dari 100.

5. iKON – Love Scenario

iKON memiliki banyak lagu populer sejak debut mereka pada tahun 2015, tapi nggak ada yang sepopuler ‘Love Scenario.’ Ketika pertama kali dirilis, lagu tersebut memiliki popularitas yang luar biasa, terutama untuk pendengar yang lebih muda karena ritmenya yang menarik. Berkat popularitasnya ‘Love Scenario’ mampu mengklaim lebih dari 200 jam di posisi nomor satu. Meski dirilis pada tahun 2018, ‘Love Scenario’ tetap menjadi lagu ikonik K-Pop yang terus dinikmati banyak orang.

Manakah dari lagu-lagu di atas yang jadi favoritmu?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss