OUR NETWORK
Senin, Oktober 22, 2018
OUR NETWORK

6 Fakta Katie Kim, Solois yang Debutnya Telah Dinantikan Sejak Lama

Nama Katie Kim mungkin telah cukup akrab terdengar di telinga para Kpopers khususnya YG Stan sejak lama. Solois satu ini baru aja resmi debut pada 6 Juni 2018 kemarin dengan merilis single “Remember”. Lalu, siapa sih Katie Kim ini? Berikut ini lah fakta-fakta Katie Kim!

Pemenang K-pop Star 4

Cewek bernama asli Kim Seohyeon ini merupakan pemenang dari ajang K-Pop Star season 4 pada tahun 2015 lalu. Setelah itu ia bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee.

Pernah tinggal di Amerika

Lahir di Korea pada 10 Desember 1993, Katie Kim pernah pindah ke New Jerseay, Amerika Serikat, pada usia 10 tahun hingga 21 tahun. Ia kembali ke Korea untuk mengikuti audisi K-Pop Star 4.

Debut di agensi mantan staf YG Entertainment

Setelah menjalani trainee selama 3 tahun di YG Entertainment, Katie Kim diberitakan keluar dari YG dan debut di agensi lain yaitu AXIS, agensi baru milik mantan creative-director YG, Sinxity. Meski demikian, album debut dari Katie Kim telah digarap oleh YG dan YG akan tetap bertanggung jawab akan debutnya tersebut. Penuturan Papa YG pada wawancaranya, “Alasan dia pindah ke agensi lain sebelum debut adalah karena staf eksekutif YG yang selama ini bertanggungjawab atas album Katie Kim sejak awal memutuskan untuk mendirikan agensi sendiri awal tahun ini. Hal ini pun membuat banyak kebingungan terkait jadwal debut Katie Kim karena staf ini yang bertanggungjawab penuh atas aktivitasnya di masa yang akan datang.”

Terdapat dalam album solo Bobby iKON

Bobby mengajak Katie Kim dan DK untuk feature dalam lagu solonya, “Remember”, yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Mereka bahkan sempat membawakannya bareng secara live di koner iKON lo!

Mengincar pasar musik di Amerika

Karena lama tinggal di Amerika, Katie Kim pun jadi lebih akrab dengan musik dan budaya di Negeri Paman Sam tersebut. Dalam wawancara, YG menjelaskan, “Selama beberapa tahun belakangan, Katie Kim telah pergi ke Amerika Serikat beberapa kali untuk berpartisipas dalam kamp penulisan musik bersama dengan banyak produser luar negeri dan telah menyelesaikan proses rekaman banyak lagu-lagunya. Kami juga telah selesai memproduksi beberapa video musik yang proses syutingnya dilakukan di Amerika Serikat juga agar debutnya sukses.” Untuk debutnya, Katie Kim pun merilis single dengan lirik yang full berbahasa Inggris.

Trainee populer di YG Entertainment

Menjadi pemenang dari K-Pop Star membuat debut Katie Kim Katie Kim banyak dinantikan, selain itu ia juga termasuk salah satu trainee di YG Entertainment yang paling eksis karena telah muncul beberapa kali dalam proyek artis YG lainnya. Seperti terdapat dalam album Bobby, pernah muncul di acara musik dengan Jinusean, serta menjadi salah satu artis dalam proyek cover teaser WINNER.

Nah itu dia beberapa fakta Katie Kim yang mungkin belum kamu tahu. Udah siap buat ngestan dia?

Baca juga: Idol Kpop yang Comeback dan Debut di Bulan Juni 2018

Comments

Loading...