OUR NETWORK
Minggu, April 18, 2021
OUR NETWORK

6 Group Kpop yang Harusnya Punya Jumlah Anggota Lebih dari yang Sekarang

foto via koreaboo.com

Banyak group Kpop yang menjalani pelatihan yang panjang dan intensif. Di sela-sela latihan yang panjang tersebut, biasanya terjadi beberapa perubahan formasi sampai akhirnya terbentuklah formasi dan member yang utuh. Berikut ini adalah group Kpop yang seharusnya punya anggota tambahan selain yang sekarang sudah didebutkan.

BIGBANG (Hyungseung – ex BEAST)

foto via koreaboo.com

Sebelum debut mereka, YG Entertainment awalnya memiliki 6 anggota di BIGBANG. Anggota ke-6 tidak lain adalah BEAST Hyunseung, dan dia menghabiskan bertahun-tahun pelatihan dengan 5 anggota lainnya. Tepat sebelum debut mereka, Hyunseung telah dikeluarkan dari grup. Waktu itu alasannya karena wajaah Hyungseung belum begitu tampan.

Hyunseung akhirnya bergabung dengan Cube Entertainment dan memulai debutnya dengan BEAST, sementara BIGBANG berlanjut sebagai group dengan 5 member. Terlepas dari masa lalunya, mereka berenam merupakan teman yang dekat.

foto via koreaboo.com

Blackpink (Miyeon – G-Idle)

foto via koreaboo.com

Sebelum debut dengan 4 member, Blackpink awalnya akan debut dengan 5 member. Member kelima tersebut adalah Miyeon yang kini bergabung dengan G-Idle. Alasan Miyeon tidak debut bersama BP adalah karena ia keluar dari YG Entertainment karena adanya gosip yang menyebutkan jika ia berpacaran dengan Jun Jinhyung (salah satu peserta di program Mix and Match).

foto via koreaboo.com

iKon (Hongseok – Pentagon)

foto via koreaboo.com

Sebelum iKON melakukan debut dengan 7 member, YG Entertainment memiliki grup dengan 9 trainee yang merupakan kandidat terkuat untuk iKON. Para peserta pelatihan akhirnya berpartisipasi dalam program survival Mix & Match, di mana para peserta diadu satu sama lain untuk melihat apakah mereka memiliki bakat yang bagus untuk debut. Salah satu dari 9 peserta adalah Hongseok, yang saat ini menjadi anggota PENTAGON.

Pada akhir acara, Hongseok dieliminasi dari grup. Dia akhirnya meninggalkan YG Entertainment, dan bergabung dengan Cube Entertainment untuk menjadi anggota PENTAGON. Hongseok telah menyatakan dalam berbagai wawancara bahwa dia bersyukur atas waktunya dengan iKON karena telah mengajarkannya untuk bekerja lebih keras untuk mencapai mimpinya.

foto via koreaboo.com

Baca juga: 8 Quotes Inspiratif dan Menyentuh dari Jonghyun Shinee

(lanjut ke part 2 ya guys!)

Sumber: (1)

Comments

Loading...