OUR NETWORK
Jumat, Mei 25, 2018
OUR NETWORK

6 Kuliner Enak yang Cuma Ada di Pulau Jeju

kuliner enak di Pulau Jeju

Buat kamu yang suka makanan Korea, kayaknya kalian wajib banget untuk cobain makanan yang ada di Pulau Jeju. Ya, ini dia kuliner enak di Pulau Jeju!

Okdom Gui atau Ikan Bream Bakar

Okdom GuiApa itu ikan Bream? Nah, nggak familiar ‘kan? Karena ikan ini memang jarang ditemui di pasar tradisional di sekitar kita. Tapi kalau di Jeju, ada banyak! Kalau dilihat, ikan ini mirip gurame sih. Tapi siripnya lebih tajam dan bergerigi. Coba deh cicipi ikan Bream yang dibakar ini. Pasti rasanya cucok meong deh di lidah!

Galchi Jorim atau Sop Ikan Layur

Galchi JorimTernyata ikan Layur itu ada yang beranak pinak di laut Indonesia, lho. Tapi di Jeju juga ada, guys. Biasanya bumbu dari sup dibikin sayur pedas dan merah. Tertarik untuk mencoba?

Hanchi Mulhwae atau Raw Cuttlefish Water

Hanchi MulhwaeIni adalah hidangan yang wajib disantap saat hari terik dan musim panas tiba. Cuttlefish ini adalah sotong, wah pasti dagingnya lebih banyak dan mantap untuk disantap. Sotong mentah dicampur dengan gochujang, sayur, cuka, dan kuah dinginnya waduh seger bener!

Haemul Dukbaegi atau Seafood Hotpot

Haemul DukbaegiBayangkan saja ada udang, kerang, cumi, gurita, sotong, dan seafood kesukaanmu terkumpul dalam satu pancing besar dan bisa kamu santap saat selagi segar. Enak banget, ‘kan!

Jeon-bok-juk atau Bubur Kerang

Jeon-bok-juk katanya, kerang itu seafood yang harganya cukup mahal lho di Jeju. Tapi kalau mau coba

Heuk Dwaeji atau Jeju Black Pork

Heuk Dwaeji Kalau kamu diperbolehkan makan babi, babi hitam di Jeju ini jadi menu yang wajib buat dicicipi. Memang harganys lebih mahal dari babi biasa, tapi rasanya lebih dahsyat,

Baca juga: Spot yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Pulau Jeju

Nah itu dia kuliner enak di Pulau Jeju. Dari keenam pilihan kuliner di atas, mana nih yang sudah bikin kamu ngiler saat lihat fotonya, chingu?

Comments

Loading...