OUR NETWORK
Kamis, Juni 17, 2021
OUR NETWORK

7 Lagu Kpop yang Terdengar Ceria tapi Sebenarnya Miliki Lirik Menyedihkan

Musik adalah terapi bagi artis dan pendengarnya karena kedua belah pihak dapat memproses emosi dan perasaan yang kompleks melalui hal yang sama. Artis juga sering bermain-main dengan kebebasan kreatif mereka untuk mengekspresikan emosi tertentu dengan cara tertentu. Karena itu, terkadang lagu dengan lirik paling sedih juga miliki musik yang ceria. Untuk itu, berikut ini 7 lagu Kpop yang terdengar ceria tapi sebenarnya miliki lirik yang menyedihkan.

TXT – ‘Run Away’

Lagu TXT ‘Run Away’ dimulai dengan lirik, “Rasanya seperti semua orang bahagia kecuali aku / Ini lebih menyakitkan ketika aku tersenyum daripada ketika aku menangis / Meskipun aku mencoba menahannya setiap hari, meskipun aku mencoba untuk bertahan / Tapi itu tidak bekerja dengan baik, aku butuh tanganmu sekarang …”. Irama yang serba cepat dan koreografi yang aktif menyembunyikan makna dalam lagu tersebut.

TWICE – ‘What is Love?’

TWICE paling ahli dalam menyamarkan tema gelap di balik melodi yang paling ceria. Lirik ‘What Is Love?’ tampaknya cukup polos, tapi nggak mengetahui apa itu cinta atau bagaimana rasanya, lebih identik dengan kesepian daripada dengan keingintahuan untuk jatuh cinta.

iKON – ‘Love Scenario’

Lagu ikonik iKON ‘Love Scenario’ menceritakan tentang kisah cinta yang hancur dan rasa sakit yang tak kunjung hilang setelah melepaskan seseorang yang seharusnya ada di sampingmu selamanya.

BIGBANG – ‘Sober’

‘Sober’ bisa dibilang salah satu lagu BIGBANG yang paling ceria, tapi sebenarnya, liriknya mencerminkan sesuatu yang menyedihkan. Nggak ada yang lebih menyakitkan daripada ingin melarikan diri dari dunia ini melalui cara apa pun, termasuk mabuk dan jadi seseorang nggak harus menghadapi dunia “nyata”.

BTS – ‘Baepsae’

‘Baepsae’ adalah salah satu lagu BTS yang bisa membuat siapa saja jadi ingin joged, namun pesan inti dari lagu ini membahas tentang tekanan dibebankan pada para anak muda bahkan tanpa disadari oleh para generasi yang lebih tua.

J-Hope – ‘Daydream’

J-Hope dikenal sebagai member BTS yang selalu penuh harapan, bahagia, dan optimis. Karena itu, musiknya juga mencerminkan energi yang sama, kecuali liriknya. ‘Daydream’ menceritakan tentang bagaimana kesenangan hidup yang paling biasa, yang mungkin tampak nggak penting bagi kebanyakan orang, telah berubah menjadi lamunan dalam hidupnya sendiri, karena identitasnya sebagai figur publik.

IU – ‘Red Queen’ feat. Zion. T

‘Red Queen’ adalah lagu yang ditulis IU yang terinspirasi dari sahabatnya Sulli. Liriknya indah dan tentu saja menyentuh, namun musiknya terdengar ceria, yang merupakan bukti kekuatan musik IU.

Lagu Kpop yang terdengar ceria namun miliki lirik yang sedih apa lagi nih yang kamu tahu selain lagu-lagu di atas?

Sumber: (1)

Comments

Loading...