Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

7 Remix Lagu Barat Featuring Artis K-pop yang Wajib Masuk Playlist

Selain banyak artis K-pop yang menggandeng musisi Barat dalam lagu-lagu mereka. Terdapat pula sederet rilisan dari musisi Barat bersama artis dan idol K-pop. Termasuk juga remix lagu Barat featuring artis K-pop yang sangat wajib ada dalam playlist kalian.

Remix dari lagu hits dari musisi Barat yang menggandeng para artis serta idol K-pop ini melahirkan sentuhan lain. Hadirnya para musisi serta idol K-pop menjadikan lagu-lagu hits tersebut semakin menarik. Bahkan tidak jarang, remix lagu Barat featuring artis K-pop ini menjadi lebih apik dan juga unik.

Berikut ini merupakan 7 remix lagu Barat featuring artis K-pop yang harus ada dalam playlist.

1. vaultboy feat Eric Nam – “everything sucks”

Eric Nam hadir menyumbangkan suara dalam hits milik vaultboy, “everything sucks”. Vokal apik sang soloist ternama membawa lagu ini ke tingkat berikutnya. Menghadirkan sisi lembut dan manis yang melengkapi “everything sucks” menjadi lebih calm.

Hadirnya Eric Nam dalam remix seakan membawa lagu ini semakin sempurna menggambarkan masa-masa lockdown saat pandemi.

2. Pink Sweat$ feat ‘SEVENTEEN’ Joshua & DK – “17”

Joshua dan DK dari boy group SEVENTEEN sempurna untuk featuring dalam remix lagu hits Pink Sweat$, “17”. Tidak saja judul lagu ini yang menggambarkan group K-pop populer tersebut. Namun vokal kedua vokalis berpadu manis dalam irama musik jazzy pop yang dihadirkan Pink Sweat$.

Remix “17” juga berhasil menunjukan originalitas dan percampuran kultur yang sangat apik antara Pink Sweat$, Joshua, dan DK.

3. Saweetie feat Doja Cat, JAMIE & CHANMINA – “Best Friend”

Saweetie menggandeng JAMIE dan CHANMINA sekaligus dalam remix hits “Best Friend”. Hadirnya kedua artis K-pop ini melengkapi image girl boss yang dihadirkan oleh Doja Cat dan Saweetie dalam rilisannya.

Bukan saja membawa vibe berbeda, hadirnya dua musisi andalan K-pop dan J-pop tersebut pun menghadirkan sisi unik tersendiri dalam lagu ini.

4. Dua Lipa feat ‘MAMAMOO’ Hwasa – “Physical”

Salah satu kolaborasi yang sudah dinanti-nanti oleh penggemar. Hwasa digandeng Dua Lipa dalam salah satu versi remix untuk “Physical”. Sumbangan vokal dari Hwasa menegaskan konsep pop retro 90-an yang diangkat dalam lagu ini.

Selain konsep futuristik yang dihadirkan melalui chemistry kedua penyanyi. Dua Lipa dan Hwasa pun berhasil memadukan vokal sempurna keduanya. Super keren!

5. LIZZO feat AB6IX – “Truth Hurts”

Suatu kebanggaan tersendiri saat boy group AB6IX berkolaborasi bersama Lizzo untuk versi remix dari mega hits “Truth Hurts”. Terlebih untuk lagu ini, AB6IX bukan saja hadir dengan harmonisasi vokal sempurna yang melengkapi keunikan warna vokal Lizzo. AB6IX juga sukses mengedepankan musikalitas khas dan keunikan gaya mereka sendiri.

Tidak salah bila remix “Truth Hurts” dari LIZZO feat AB6IX ini harus ada dalam playlist kalian.

6. Fall Out Boy feat ‘BTS’ RM – “Champion”

BTS, terutama RM memang memiliki beberapa lagu kolaborasi dengan musisi Barat. Walau begitu, featuring dengan Fall Out Boy dalam lagu ikonik “Champion” mungkin salah satu paling berkesan.

Fall Out Boy memadukan gaya punk-pop dan alt rock mereka dengan gaya rap RM yang sangat khas. Verse dan juga bar dari sang rapper seakan membawa lagu ini ke level berikutnya.

7. PENTATONIX feat ATEEZ – “A Little Space”

Seperti kita semua, ATEEZ pun rupanya penggemar PENTATONIX. Beruntungnya lagi, mereka tidak saja digandeng dalam featuring untuk lagu “A Little Space”. Melainkan sukses menjalin chemistry apik dengan group akapela ternama tersebut.

“A Little Space” menunjukan chemistry kuat antara ATEEZ dan PENTATONIX. Tidak saja melalui harmonisasi Yunho, San dan Jongho. Namun juga bagaimana kedua group saling melengkapi satu sama lain. Keren sekali!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss