OUR NETWORK
Senin, Januari 18, 2021
OUR NETWORK

8 Audio Tag Ikonik yang Dimiliki Produser-produser Terbaik di K-Pop

Salah satu cara utama produser K-Pop meninggalkan tanda pada karya mereka adalah melalui audio tag atau produser tag. Kamu mungkin telah mengenalinya di awal lagu yang mereka buat. Sementara beberapa terlalu halus untuk didengar hingga luput dari perhatian, lainnya telah menjadi suara yang ikonik hingga dinantikan dalam setiap karyanya. Berikut 8 audio tag paling ikonik milik beberapa produser terbaik di K-Pop!

JYP atau J.Y. Park (JYP)

Ciri khas audio tag J.Y. Park adalah dia membisikkan / mengatakan “JYP” di awal lagunya sendiri atau lagu yang diproduksinya. Dari Wonder Girls dan Rain hingga miss A dan GOT7, suara ini bisa didengarkan dalam sejumlah lagu-lagu hits mereka.

GRAY (Gray)

Audio tag GRAY yang ikonik, yang disertakan dalam semua lagunya sendiri, serta yang diproduksi olehnya atau menampilkannya, sebenarnya diucapkan oleh Zion.T. Bunyinya hanya Zion.T yang mengatakan “Gray,” dan karena kesederhanaan inilah suaranya melekat dan cocok untuk masuk dalam lagu apa pun.

Suga BTS (Suga)

Sudah jadi rahasia umum bahwa Suga nggak diragukan lagi adalah salah satu produser paling terkemuka di industri K-Pop. Audio tag-nya yang membisikkan nama panggung BTS-nya “Suga,” jelas sangat penting baginya. Mulai dari lagu awal BTS hingga lagu terbaru yang diproduksinya atau menampilkannya, Suga tetap mempertahankan tag ini.

Brave Brothers (Brave Sound)

Produser senior generasi kedua dari K-Pop, Brave Brothers atau Kang Dong Chul selalu menyertakan audio tag-nya yang berbunyi “Brave Sound” dalam musik yang dibuatnya. Brave Brothers telah memproduksi musik untuk After School, Sistar, 4Minute, T-ara, Son Dam Bi, Big Bang, Brown Eyed Girls, dan banyak lagi.

GroovyRoom (Groovy Everywhere)

Artis K-HipHop GroovyRoom adalah duo produser yang sangat populer yang tergabung dalam label dengan H1GHR Music.

Cha Cha Malone (I Need A Cha Cha Beat Boy)

Penggemar K-HipHop dan KR&B mungkin sangat familiar dengan suara “I need a Cha Cha beat boy” di sejumlah lagu-lagu hits. Itu adalah audio tag milik produser Cha Cha Malone, kolaborator dekat Jay Park dan penulis lagu / komposer / produser di AOMG.

Giriboy (G R Boy)

Audio tag dari artis K-Hiphop hits Giriboy sama ikoniknya dengan musiknya. Tag yang dia gunakan adalah “G R Boy” dalam suara wanita. Suara yang sama digunakan di semua lagu yang dia produksi atau fitur di dalamnya.

LDN Noise (London Noise)

Terakhir, produser dibalik beberapa lagu-lagu hits K-Pop, LDN Noise, juga memiliki tag produser berbeda yang terkait dengan musik mereka. Dipuji sebagai “pahlawan tersembunyi” di balik K-Pop, LDN Noise telah menyusun / memproduksi lagu untuk artis K-Pop yang paling populer seperti SHINee, Red Velvet, Girl’s Day, ASTRO, dan NCT. Suara khas dari audio tag mereka adalah nama mereka sendiri, “London Noise”.

Sumber: (1)

Comments

Loading...