OUR NETWORK
Selasa, Maret 2, 2021
OUR NETWORK

8 Selebriti Korea Ini Ternyata Pernah Menjadi Goodwill Ambassador UNICEF

Goodwill Ambassador adalah tokoh publik terkemuka yang mengadvokasi tujuan tertentu, berpartisipasi dalam pertukaran cita-cita dan membantu menyebarkan kesadaran tentang masalah global seputar penyebab tersebut.

Goodwill Ambassador UNICEF ditunjuk oleh United Nation Children’s Fund untuk melindungi dan menegakkan hak-hak anak di seluruh dunia. Hal ini dilakukan melalui duta besar internasional, nasional, dan regional yang bekerja dengan anak-anak di bawah wilayah yang bersangkutan dan menggunakan platform publik dan akses politik mereka untuk memperhatikan isu-isu yang seringkali luput dari perhatian.

Beberapa selebriti Korea Selatan pun telah dipilih sebagai Duta Goodwill regional selama bertahun-tahun dan telah secara efektif membawa perubahan signifikan melalui layanan mereka. Cari tahu siapa saja mereka di bawah ini!

Siwon SUPER JUNIOR

Choi Siwon terpilih sebagai Ambassador Regional Asia Timur dan Pasifik UNICEF pada tahun 2015, yang diumumkan pada acara perayaan 30 tahun Konvensi Hak Anak (CRC). Siwon bekerja secara ekstensif dengan anak-anak, terutama di Vietnam, memfokuskan upayanya pada kampanye UNICEF melawan intimidasi.

Kim Hye Soo

Kim Hye Soo ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador UNICEF pada tahun 2012. Bahkan sebelum itu dia telah terlibat dalam pekerjaan sukarela, dan upayanya untuk membantu anak-anak dalam kemiskinan diakui berkali-kali.

Lee Byung Hun

Lee Byung Hun ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador UNICEF pada tahun 2003. Partisipasinya merupakan dorongan yang luar biasa untuk upaya donasi, dan aktor itu sendiri melakukan upaya bantuan untuk anak-anak yang membutuhkan, manajemen bencana, dan banyak lagi.

Gong Yoo

Gong Yoo menjadi tertarik untuk secara aktif memperjuangkan hak-hak anak setelah membintangi film ‘Silenced’. Dia akhirnya diangkat sebagai Goodwill Ambassador UNICEF pada tahun 2013, setelah itu dia melakukan perjalanan ke Kamboja untuk merayakan ulang tahun ke-25 Perjanjian Hak Anak PBB. Sejak itu ia melanjutkan upayanya untuk mengakhiri pelecehan anak dan secara aktif mengadvokasi hal yang sama.

Ji Sung

Ji Sung ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador UNICEF pada tahun 2017, di mana dia mengadvokasi pendidikan anak-anak dan melakukan kunjungan lapangan ke Bhutan untuk menyebarkan kesadaran tentang hal yang sama. Ia mengunjungi SD Wolathang yang terpencil di Punakha dan mendorong anak-anak untuk giat belajar dan tetap sehat untuk mewujudkan potensi penuh mereka.

Lee Bo Young

Lee Bo Young ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador UNICEF pada tahun 2008. Dia telah aktif dalam kegiatan donasi, amal, kerja sukarela, dan banyak lagi, mengadvokasi lingkungan yang bersih dan hak-hak anak. Dia telah mengunjungi Mongolia untuk pekerjaan sukarela, dan upayanya sangat dihargai di seluruh dunia.

Won Bin

Won Bin mengambil jeda dari karir aktingnya untuk fokus pada amal dan pekerjaan sukarela ketika dia ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador UNICEF pada tahun 2007. Dia mengunjungi Gambia dan menghabiskan waktu bersama anak-anak serta pejabat kesehatan masyarakat di ibu kota Banjul dan wilayah timur Basse, tempat dia membagikan sumber daya seperti obat-obatan, kelambu pencegah nyamuk malaria, dan multi vitamin. Dia juga menyumbangkan dana yang dia kumpulkan secara pribadi melalui fanclub Pan-Asia “Venus” untuk buku dan bahan pengajaran. Won Bin selalu aktif di bidang ini dan terus melakukannya hingga sekarang.

Kim Rae Won

Kim Rae Won ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador pada tahun 2007. Ia bekerja sangat keras untuk menyebarkan pesan harapan kepada anak-anak dan berdonasi untuk air bersih bagi anak-anak. Dia terus melakukan upaya amalnya secara konsisten sejak saat itu.

Sumber: (1)

Comments

Loading...