OUR NETWORK
Senin, November 30, 2020
OUR NETWORK

8 Tips Nikmati Sensasi Nonton Konser Online Kpop Secara Maksimal

foto via soompi

Di era new-normal ini hampir semua hal beradaptasi dengan melakukan hal-hal baru, termasuk juga kegiatan nonton konser. Alih-alih nonton konser secara langsung, kini kita bisa menikmati konser secara virtual atau online! Keuntungannya? Ini adalah cara yang aman (dan legal) bagi para fans untuk merasakan sensasi konser langsung, dari mana pun mereka berasal atau seberapa jauh mereka tinggal dari Korea Selatan. Kerugiannya? Ini adalah format baru untuk sebagian besar orang, yang artinya mungkin perlu sedikit waktu untuk beradaptasi. Tapi jangan khawatir, berikut ini beberapa cara untuk memastikan kamu merasakan sensasi yang maksimal dari konser online, karena setiap konser harus menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidup!

  1. Membuat ruangan senyata konser langsung

Kamu bisa mencoba untuk meningkatkan sistem suara, meredupkan lampu, dan menampilkan konsernya di layar terbesar yang kamu miliki. Tapi jangan sampai mengganggu warga sekitar ya!

  1. Cek gadget dan koneksi internet

Nggak ada yang lebih buruk daripada gadget atau wifi yang tiba-tiba mati di tengah-tengah konser. Jadi memeriksa kedua hal itu sebelum konser dimulai adalah keharusan. Memilih provider dengan koneksi internet yang stabil adalah kunci utama selain mengisi penuh baterai gadget dan memastikan gambar dan suaranya keluar dengan sempurna!

  1. Stand by lebih awal

Banyak konser online menampilkan beberapa fitur pre-show atau MV untuk menyulut semangat penonton, maka nggak ada salahnya bila kamu online lebih awal dari yang telah dijadwalkan.

  1. Belajar sedikit bahasa Korea

Mempelajari beberapa frasa popular Bahasa Korea bisa membantu memuluskan pengalaman konser online-mu nih, terutama karena proses subtitling langsung yang berarti bahwa mereka biasanya sedikit terlambat untuk muncul sehingga agak membingungkan.

  1. Undang teman atau keluarga

Mengundang beberapa teman atau keluarga yang sefandom untuk nonton bareng tentunya akan menciptakan suasana yang nggak kalah seru dari nonton konser langsung. Selain itu kamu juga bisa mengundang mereka yang belum tahu tentang artis yang akan kamu tonton, siapa tahu nanti mereka akan suka juga? Eits tapi tetap batasi jumlah tamu dan terapkan protokol kesehatan ya!

  1. Siapkan camilan

Hal terbaik dari nonton konser virtual nggak lain adalah bisa sambil makan-makan nih! Bebas tanpa ada sekuriti yang ngelarang, beda dengan nonton konser langsung yang pastinya kita dilarang membawa makanan dan minuman ke dalam venue.

  1. Jangan takut berkomentar

Ngeramein kolom komentar langsung adalah cara yang bagus untuk menunjukkan dukungan kepada para idol. Siapa tahu mereka bakal notis komentarmu juga? Serta kamu juga bisa melihat reaksi fans lain terhadap konser saat berlangsung.

  1. Tetap ngeramein setelah acara selesai

Biasanya masih ada banyak keseruan yang terjadi walaupun acara telah selesai, seperti berbagi selfie lucu hingga berbagi berbagai reaksi secara online di sosial media. Jangan lupa juga buat saling hype antar fans ya!

Nah, apakah kamu udah siap buat seru-seruan nonton konser online biasmu?

Sumber: (1)

Comments

Loading...