OUR NETWORK
Minggu, Mei 31, 2020
OUR NETWORK

9 Idol yang Pernah Mengikuti Survival Show Lebih dari Sekali

Selama bertahun-tahun, banyak survival show Korea yang telah memikat pemirsa termasuk “Superstar K” Mnet, “K-pop Star” SBS, dan “Produce 101” Mnet.

Pemirsa pun mendukung dengan meriah calon idol-idol baru yang bersaing dalam program-program tersebut. Beberapa dari mereka berhasil debut dan kemudian memiliki karir yang sukses, sementara yang lain kembali menjadi trainee atau muncul di survival show Korea lainnya.

Berikut ini nih beberapa idol yang muncul di lebih dari satu survival show untuk mengejar impian mereka!

Jeon Somi

Jeon Somi pertama kali muncul di survival show “Sixteen” yang ditayangkan di Mnet pada tahun 2015 dan akhirnya mengarah ke debut TWICE.

Tahun berikutnya, ia berpartisipasi dalam Mnet “Produce 101” di mana ia dinobatkan sebagai pemenang pertama selama final hidup dan debut sebagai member grup proyek I.O.I. Setelah akhir promosi IOI, Jeon Somi meninggalkan JYP Entertainment dan menandatangani kontrak dengan The Black Label di mana dia bersiap untuk debut solonya di 2019.

Bang Yedam

Penonton pertama kali diperkenalkan ke Bang Yedam di SBS “K-pop Star 2” pada 2012 di mana ia mengejutkan penonton dan juri dengan keterampilan menyanyi dan menari.

Setelah acara, ia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment dan menjadi trainee di sana selama enam tahun. Dia saat ini muncul di survival show “YG Treasure Box” untuk bisa debut sebagai member boyband terbaru YG Entertainment.

Lee Chae Yeon

Lee Chae Yeon muncul di “Sixteen” Mnet bersama dengan Jeon Somi dan menarik perhatian penonton dengan keterampilan menari yang luar biasa. Setelah tersingkir dari pertunjukan, ia pindah ke WM Entertainment di mana ia melanjutkan pelatihannya.

Dari sana, Lee Chae Yeon muncul di Mnet’s “Produce 48” dan terpilih sebagai anggota ke-12 yang debut sebagai IZ * ONE selama episode terakhir.

Jang Moon Bok

Survival show pertama Jang Moon Bok adalah “Superstar K” Mnet di mana ia menjadi viral dengan rapnya. Dia kemudian berpartisipasi di “Produce 101 Season 2” di mana dia mencoba yang terbaik untuk debut sebagai member Wanna One namun gagal.

Jang Moon Bok saat ini menjadi trainee di ONO Entertainment dan bersiap untuk debut sebagai member ONO Boys bersama dengan kontestan P101S2 lainnya yaitu Sung Hyun Woo, Lee Hwi Chan, dan Yoon Hee Suk.

Heo Chanmi

Heo Chanmi dipromosikan sebagai member Co-Ed School pada 2010 dan F-ve Dolls pada 2011, tetapi kedua grup tersebut menghentikan promosinya.

Setelah bergabung dengan Double Kick Company, dia muncul di “Produce 101” tapi gagal memulai debutnya sebagai member I.O.I. Dia kemudian dipindahkan ke Mostable Music dan mencoba lagi dengan tampil di acara “MIXNINE” namun gagal lagi.

Woo Jin Young

Woo Jin Young pertama kali dikenal melalui partisipasinya di “Produce 101 Season 2” tapi tersingkir dari acara itu. Dia kemudian muncul di “MIXNINE” di mana dia dinobatkan sebagai pemenang pertama, tapi tidak dapat debut sesuai rencana karena proyek tersebut dibatalkan.

Woo Jin Young saat ini melanjutkan trainee-nya di Happyface Entertainment dan bertemu fans melalui HNB Boys.

Lee Soo Min

Survival show Lee Soo Min yang pertama adalah “Produce 101” di mana ia mengesankan pemirsa dengan upayanya sebelum dieliminasi.

Dia kemudian berkompetisi di “K-pop Star 6” dan tersingkir selama babak semifinal. Lee Soo Min terus memperjuangkan mimpinya dengan tampil di JTBC “MIXNINE” sebagai trainee Fave Entertainment dan berada di posisi kedua, tapi dia tidak dapat melakukan debut di grup proyek setelah rencananya gagal. Lee Soo Min saat ini adalah trainee di Mystic Entertainment.

Euna Kim

Euna Kim KHAN telah muncul di tiga program audisi. Dia mengesankan para juri selama penampilannya di survival show pertamanya di “Superstar K3” Mnet.

Dia kemudian bergabung dengan Maroo Entertainment dan berpartisipasi dalam Mnet “Unpretty Rapstar 3” setelah pembubaran The Ark serta program rebooting idola KBS “The Unit.” Sejak itu, dia bergabung dengan mantan member The Ark, Jeon Min Ju, dan bersama-sama mempromosikan sebagai KHAN.

Jang Gyu Ri

Jang Gyu Ri mencoba peruntungannya di dua survival show. Pada 2017, ia pertama kali muncul di “Idol School” Mnet dan terpilih sebagai salah satu member fromis_9.

Pada tahun 2018, Jang Gyuri berpartisipasi dalam “Produce 48” Mnet sebagai kontestan. Namun dia akhirnya tersingkir dan kembali pomosi dengan fromis_9.

Sumber: (1)

Baca juga: 7 Kontestan “Gagal” Di Survival Show Yang Paling Dinantikan Debutnya Oleh Netizen

Comments

Loading...