OUR NETWORK
Minggu, September 20, 2020
OUR NETWORK

9 Lagu Dari KPOP Idol yang Ditulis Untuk Idol Group Lain (Part 2)

Member dari boy group VIXX ini juga mulai banyak menulis lagu untuk group idol lain. Salah satu lagu dari KPOP idol ini menjadi hits baru dari girl group gugudan, “Do It”.

Sedikit berbeda dari lagu yang pernah ditulis untuk solo track nya sendiri atau pun untuk VIXX, “Do It” untuk gugudan memiliki irama musik disco dan retro yang kental. Track ini pun membuktikan Ravi memiliki kemampuan menulis lagu di banyak genre berbeda.

8. IZ*ONE – “Airplane” (2019)

Composition: Lee Dae Hwi, LISH, Simpson
Lyrics: Lee Dae Hwi, So Jay, Jo Yoon Kyung, Jang Yeo Jin
Arrangement: LISH, Simpson

Lee Dae Hwi dari boy group AB6IX dan mantan member dari Wanna One ini memang baru berumur 18 tahun. Namun ia sudah berkali-kali membuktikan memiliki kemampuan menulis lagu. Salah satu hits yang ia ciptakan dibawakan oleh project group besutan “Produce 48”, IZ*ONE.

Selain “Airplane” sebelumnya Lee Dae Hwi juga pernah menulis lagu “See You Again” untuk “Produce 48” dan menjadi co-producer untuk debut album mantan member Wanna One lain seperti Park Ji Hoon, Yoon Ji Sung dan lain-lain.

9. BVNDIT – “Dramatic” (2019)

Composition: Hui, Flow Blow, The Proof
Lyrics: Hui, Flow Blow, The Proof
Arrangement: Flow Blow, The Proof

Member dari boy group PENTAGON ini pun semakin dikenal sebagai salah satu idol-song writer dan musik produser kenamaan. Setelah sebelumnya menciptakan lagu untuk “Produce 101 Season 2” dan Wanna One dengan hits “Never” dan “Energetic”, Hui pun menulis “Dramatic” sebagai debut track untuk BVNDIT.

“Dramatic” cukup menarik perhatian pada girl group debutan baru, BVNDIT. Terutama berkat musiknya yang catchy dan sesuai dengan konsep yang diusung.

Sebelumnya member ini pun sudah merilis sederet lagu hits untuk boy group PENTAGON sendiri. Salah satunya yang paling dikenal luas tentu saja “Shine.”

Comments

Loading...