OUR NETWORK
Sabtu, Desember 14, 2019
OUR NETWORK

9 Video Musik KPOP Group Ini Dilarang Tayang di Korea Selatan Karena Alasan Konyol!

“BOOMBAYAH” menjadi salah satu hits dari BLACKPINK. Walau begitu rupanya video musik dan lagu dari girl group papan atas tersebut dilarang tayang di KBS.

Alasannya, karena lirik rap Jennie di lagu ini menyebut “Henny” yang merupakan kependekan dari nama minuman beralkhohol Hennesy. Selain itu lirik lagu “BOOMBAYAH” pun dianggap vulgar. Terutama lirik rap Lisa, Middle finger up, F U pay me.

7. BTS – “DOPE”

Tak jauh berbeda dengan hits dari BLACKPINK di atas, “DOPE” dari BTS pun dilarang tayang karena liriknya yang vulgar. Lirik rap milik J-Hope dinilai terlalu kasar: All of you are so weak. Such losers. Crybabies. And idiots.

8. BLACKPINK – “KILL THIS LOVE”

Lagu hits terbaru dari BLACKPINK, “KILL THIS LOVE” pun rupanya tak terlepas dari larangan tayang. Kali ini karena adanya adegan yang dinilai memberi contoh berkendara tidak aman.

Adegan yang dipermasalahkan, tepatnya merupakan adegan solo Rosé saat menyetir. Ketika itu diperlihatkan sang vokalis cantik menyetir tanpa mengenakan sabuk pengaman. Belum lagi di adegan ini, Rosé juga nampak akan menabrak dirinya sendiri dari masa lalu.

9. WINNER – “EVERYDAY”

Penyebutan merk rupanya menjadi isu sangat sensitif di Korea Selatan. Video musik Kpop group berikutnya yang dilarang tayang adalah hits “EVERYDAY” dari WINNER. Lirik di lagu ini, tepatnya pada rap yang dibawakan Mino, menggunakan kata Lotto yang merupakan sebuah merk.

Dari 9 video musik Kpop group yang dilarang tayang di atas, alasan mana yang menurut kalian paling konyol?

Comments

Loading...