OUR NETWORK
Senin, Maret 30, 2020
OUR NETWORK

Ada Apa dengan Soju dan Drama Korea?

Buat kalian yang suka nonton drama atau film Korea, pasti sering ngelihat adegan yang menampilkan orang Korea sedang minum soju. Nah, apa itu soju? Ya, soju adalah salah satu judul lagu Sule, Bola Soju.

Soju adalah minuman keras khas Korea yang emang identik dengan kehidupan masyarakatnya. Pengin tahu gimana hubungan soju dan orang Korea? Let’s go!

foto 1

Soju ini adalah minuman keras asli Korea yang terbuat dari beras dan bahan tepung-tepungan lainnya yang khusus untuk membuat bir dengan kadar alkohol 20%-45%. Kalian udah tahu kan minuman keras itu seperti apa? Okay Mimin tidak perlu menjelaskan lagi.

Minuman ini biasanya berbentuk botol kaca berwarna hijau. Soju di Korea dijual secara bebas di supermarket, pinggir jalan, (kalo ditukang jamu gak ada sih). Harganya juga gak mahal sehingga semua orang Korea bisa beli. Mulai dari oppa-oppa pemakai BB krim sampai oppa-oppa tukang bikin gapura.

foto 2

Kenapa sih drama Korea identik dengan soju?

Comments

Loading...