Minggu, November 27, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Ada Apa dengan Soju dan Drama Korea?

Buat kalian yang suka nonton drama atau film Korea, pasti sering ngelihat adegan yang menampilkan orang Korea sedang minum soju. Nah, apa itu soju? Ya, soju adalah salah satu judul lagu Sule, Bola Soju.

Soju adalah minuman keras khas Korea yang emang identik dengan kehidupan masyarakatnya. Pengin tahu gimana hubungan soju dan orang Korea? Let’s go!

foto 1

Soju ini adalah minuman keras asli Korea yang terbuat dari beras dan bahan tepung-tepungan lainnya yang khusus untuk membuat bir dengan kadar alkohol 20%-45%. Kalian udah tahu kan minuman keras itu seperti apa? Okay Mimin tidak perlu menjelaskan lagi.

Minuman ini biasanya berbentuk botol kaca berwarna hijau. Soju di Korea dijual secara bebas di supermarket, pinggir jalan, (kalo ditukang jamu gak ada sih). Harganya juga gak mahal sehingga semua orang Korea bisa beli. Mulai dari oppa-oppa pemakai BB krim sampai oppa-oppa tukang bikin gapura.

foto 2

Kenapa sih drama Korea identik dengan soju?

Misal nih, ada kisah drama oppa Lee Min Ho dan kekasihnya bernama Eli Sugigi pacaran, kemudian suatu ketika Lee Min Ho ngelihat Eli Sugigi pelukan sama mantannya bernama Kim Woo Bin. Setelah itu Lee Min Ho galau dan minum soju di kedai pinggir jalan.

Nah, makna yang bisa kita petik dari cerita Lee Min Ho itu adalah, soju disimbolkan sebagai obat sedih dan galau. Gak cuma pas sedih aja sih, pas mereka kumpul, pulang kerja, atau lagi ngobrol pun soju selalu menemani mereka.

Selain itu, jika kamu melihat di drama Korea, mereka sering menuangkan minum untuk orang lain. Nah menurut filosofinya. itu adalah bentuk perhatian dan persahabatan. Kamu mau mimin tuangkan kasih sayang?

foto 3Soal rasa? Gak tahu, soalnya mimin belum pernah nyoba 🙁

Nah itu tadi budaya minum soju yang sering kamu liat di drama-drama Korea. Pesen mimin sih jangan beli deh, soalnya kamu mesti ke Korea dulu, pesawatnya mahal guys, mendingan minum air putih aja. Sembilan juta udah bisa beli air putih buat berenang. Bener gak?

Sumber: Mykoreanstudies, Koreanpoplovers

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert