OUR NETWORK
Selasa, Mei 26, 2020
OUR NETWORK

Ada Apa dengan Soju dan Drama Korea?

Misal nih, ada kisah drama oppa Lee Min Ho dan kekasihnya bernama Eli Sugigi pacaran, kemudian suatu ketika Lee Min Ho ngelihat Eli Sugigi pelukan sama mantannya bernama Kim Woo Bin. Setelah itu Lee Min Ho galau dan minum soju di kedai pinggir jalan.

Nah, makna yang bisa kita petik dari cerita Lee Min Ho itu adalah, soju disimbolkan sebagai obat sedih dan galau. Gak cuma pas sedih aja sih, pas mereka kumpul, pulang kerja, atau lagi ngobrol pun soju selalu menemani mereka.

Selain itu, jika kamu melihat di drama Korea, mereka sering menuangkan minum untuk orang lain. Nah menurut filosofinya. itu adalah bentuk perhatian dan persahabatan. Kamu mau mimin tuangkan kasih sayang?

foto 3Soal rasa? Gak tahu, soalnya mimin belum pernah nyoba 🙁

Nah itu tadi budaya minum soju yang sering kamu liat di drama-drama Korea. Pesen mimin sih jangan beli deh, soalnya kamu mesti ke Korea dulu, pesawatnya mahal guys, mendingan minum air putih aja. Sembilan juta udah bisa beli air putih buat berenang. Bener gak?

Sumber: Mykoreanstudies, Koreanpoplovers

Comments

Loading...