Senin, Agustus 15, 2022

Latest Posts

Ailee Ungkapkan Tentang Resiko yang Dia Hadapi Setelah Turun Berat Badan Sebanyak 10kg Dalam Satu Bulan

Penyanyi solo Ailee baru-baru ini berbagi tentang beban yang dia rasakan dari evaluasi konstan publik terhadap penampilannya.

Pada siaran 17 September dari variety show Channel A “Oh Eun Young’s Golden Counseling”, Ailee tampil sebagai bintang tamu. Dalam acara itu, dia mengaku bahwa mengalami demam panggung sebelum tampil, dan merasakan tekanan terus-menerus dari publik.

Dia memberi tahu Dr. Oh Eun Young, “Ada begitu banyak hal di mana aku tidak tahu standar apa yang harus kupenuhi. Terutama dengan hal-hal seperti berat badanku. Ketika berat badanku bertambah karena [netizen] mengatakan kepadaku bahwa aku terlalu kurus, mereka kemudian akan mengatakan bahwa berat badanku bertambah. Aku mempertahankan berat badan yang sama selama sekitar 3-4 tahun sekarang, tapi jika aku terlihat sedikit bengkak, mereka akan mengatakan bahwa berat badanku bertambah. Jika [wajahku] terlihat agak tirus, mereka akan mengatakan aku berhasil menurunkan berat badan.”

Ailee menambahkan, “Aku menjadi terlalu khawatir tentang hal-hal yang biasanya tidak kupedulikan. Aku mulai khawatir dengan banyak hal dan berpikir ‘apakah ini memalukan? Apakah itu sesuatu yang memalukan?’ Itu sebabnya aku kehilangan berat badan. Dalam satu bulan, aku kehilangan 10~11kg. Saat itu, aku makan 100 gram protein, dua cangkir sayuran, dan satu potong buah untuk satu kali makan. Seperti itu, aku makan dua kali dalam sehari. Itu menambahkan hingga 500 kalori per hari.” Ailee kemudian menjelaskan bahwa dia telah melakukan diet drastis pada hari-hari ketika dia memiliki jadwal tersibuk. Dia juga akan berolahraga selain menyelesaikan jadwal penuhnya. Dia berkata, “Aku memiliki terlalu sedikit kekuatan untuk bernyanyi. Karena aku sangat lemah, aku terkenal bintil pita suara.”

Dr. Oh Eun-young terlihat serius saat mendengarkan Ailee. Beliau kemudian menjawab, “Tahukah kamu berapa banyak konsumsi kalori minimum untuk bertahan hidup? Yaitu 1.600 hingga 1.700 kalori untuk pria dan 1.200 kalori untuk wanita. Dibutuhkan sebanyak itu untuk berbaring diam, berkedip, bernapas, dan agar jantungmu tetap berdetak. Jika kamu tidak makan sebanyak itu, kamu menggunakan energi yang ada di tubuhmu hanya untuk tetap hidup. Kemudian, itu menjadi masalah kesehatan.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss