OUR NETWORK

AKMU Berbagi Tentang Proses Penulisan Lagu Untuk Album Baru, Kepribadian Mereka yang Berbeda, dan Banyak Lagi

Akdong Musician (AKMU) baru-baru ini berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara untuk majalah Nylon edisi Oktober.

Duo bersaudara ini akan membuat comeback pertama mereka dalam dua tahun dengan album baru mereka “SAILING.” Ini juga akan menjadi rilisan pertama grup sejak Lee Chan Hyuk selesai wamil pada tanggal 29 Mei lalu.

Selama wawancara, Lee Chan Hyuk dan Lee Soo Hyun berbicara tentang album baru mereka “SAILING” dan waktu Lee Chan Hyuk bertugas di Korps Marinir. Dia menyatakan, “Aku menulis sebagian besar lagu-lagunya di dalam kapal. Nggak ada lagi yang bisa dilakukan, dan ada banyak hal yang kurasakan saat mengalami dunia baru itu untuk pertama kalinya. Titik awal ‘SAILING’ datang dari pengalaman dua tahun terakhir [dalam hidupku].” Dia kemudian mengungkapkan bahwa karena dia nggak memiliki instrumen, dia harus membuat melodi menggunakan suaranya dan menulis lirik sebagai puisi dulu.

Ketika Nylon berkomentar bahwa Lee Chan Hyuk tampaknya menggunakan kapal sebagai studio pribadinya, Lee Soo Hyun bertanya, “Apa kamu nggak mabuk laut?” Dia menjawab, “Tentu saja. Jadi lagu yang kutulis sambil berbaring dan menderita adalah ‘Night, Endless Night.’ Aku bahkan memasukkannya ke dalam lirik, bahwa meskipun tidur dan tidur, kamu akan terus merasa mengantuk.”

Lee Soo Hyun kemudian mengungkapkan proses rumit untuk mendapatkan lagu-lagu dari Lee Chan Hyuk saat ia masih bertugas di militer, dengan mengatakan, “Nggak ada cara bagi kami untuk mengirim file demo. Jadi ketika [Lee Chan Hyuk] akan memanggilkuuntuk membawakan lagu itu, aku harus menghidupkan speakerphone dan menggunakan telepon lain untuk merekamnya. Kualitasnya sangat buruk, dan itu benar-benar situasi terburuk karena aku nggak bisa mendengar liriknya.” Terlepas dari kesulitan itu, Lee Soo Hyun mengatakan bahwa dia masih berpikir lagu-lagu tersebut sangat bagus.

Setelah berbicara tentang menemukan identitasnya sendiri sebagai seorang artis selama hiatus grup, Lee Soo Hyun juga menunjukkan perbedaan antara dirinya dan Lee Chan Hyuk, menjelaskan, “[Lee Chan Hyuk] menyelesaikan masalahnya tentang musik melalui musik. Dia mengatakan bahwa jika dia dihadapkan dengan hambatan oleh satu genre, dia mengatasi stres dengan menggarap genre lain. Bagiku, aku sama sekali nggak mendengarkan musik, dan aku akan menjauhkan ponselku.” Dia kemudian menekankan pentingnya menghargai orang lain ketika bekerja dengan mereka untuk waktu yang lama, bahkan jika orang itu adalah saudara kandung.

AKMU terakhir berbicara tentang daftar keinginan mereka di usia 20-an. Lee Soo Hyun berkata, “Aku ingin punya pacar. Aku nggak tahu apakah karena aku terlalu pemilih, tapi aku benar-benar belum pernah punya pacar.” Dia menunjukkan bahwa melalui hubungan, dia dapat tumbuh sebagai pribadi. Lee Chan Hyuk berbicara tentang ingin melakukan perjalanan dengan saudara perempuannya itu untuk ngobrol tentang topik yang mendalam, sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Sumber: (1)

Comments

Loading...